Bangunan Ini Minim Pencahayaan Lampu, Namun Berlimpah Sinar Matahari Lho

Big Banner
ToHA, Israel (Rumah123/Dezeen)

Biro arsitek yang berbasis di London, Inggris, Ron Arad Architects merilis desain untuk ToHA, kawasan perkantoran baru di ibukota Israel, Tel Aviv.

Rod Arad Architects bekerja sama dengan Yashar Architects untuk mengembangkan kompleks yang memiliki luas total 1,8 hektar ini.

Baca juga: Keren Banget! Stadion Eco-Friendly Terwujud Berkat Bos Visioner

ToHA akan terdiri dari dua menara perkantoran yang masing-masing memiliki 28 dan 63 lantai. Dua menara ini memiliki luas lantai total 160 ribu meter persegi.

Kompleks perkantoran ini juga akan memiliki fasilitas komersial, ruang publik yang luas yang berada di lantai terbawah dan juga bagian atas gedung.

Baca juga: Mau Tahu Destinasi Wisata Belanja dan Hiburan Kelas Dunia di Tiongkok?

ToHA memiliki struktur bangunan yang ramping dengan lanskap banyak ruang hijau dan terbuka. Rod Arad Architects merancang banyak ruang terbuka untuk kawasan ini.

Dua menara ToHA ini dirancang untuk menerapkan pelindung maksimal dari cahaya matahari pada bagian fasad.

Baca juga: Generasi Muda Mesir Bakal Bangga Punya Museum Sains yang Keren

Gedung ini akan memanfaatkan pencahayaan alami lewat sinar mataharai yang masuk ke setiap ruangan. Jadi pencahayaan lewat lampu bisa diminimalisasi sehingga penggunaan energi bisa dihemat.

Kompleks ToHA juga akan menambah wajah baru dari wilayah sekitar yang memang membatasi untuk membangun gedung bertingkat.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me