Generasi Muda Mesir Bakal Bangga Punya Museum Sains yang Keren

Big Banner
Science City International, Kairo, Mesir (Rumah123/Dezeen)

Firma arsitek asal Inggris, Weston Williamson+Partners (WW+P) berhasil menjadi pemenang Science City International Architectural Competition.

Weston Williamson+Partners sukses menyingkirkan para pesaing berat, salah satunya biro arsitek terkemuka lainnya, Zaha Hadid Architects yang juga berasal dari Inggris.

Baca juga: Kota Zurich Punya Komitmen Kembangkan Transportasi Massal

“Kami bangga bisa menang. Tidak perlu dikatakan kalau Mesir memiliki warisan budaya yang unik, tetapi kami juga tertarik dengan proyek yang ambisius ini, yang jelas termuat dalam taklimat,” ujar Chris Williamson, salah satu pendiri dari Weston Williamson+Partners.

“Kami sudah tidak sabar untuk menyelesaikan desain dan menciptakan sesuatu yang berharga bagi generasi mendatang di Mesir,” lanjut Williamson.

Baca juga: Tinggi Maksimal The Towers Miami Terhadang Aturan Penerbangan

Kompetisi desain ini berharap mendapatkan rencana yang komprehensif dan desain yang konseptual.

Pengumuman pemenang diselenggarakan bersamaan dengan eksebisi publik di ruang konferensi Bibliotheca Alexandrina.

Baca juga: Inspirasi Stasiun Kereta Ini Berasal dari Sebuah Taman Nasional Lho

Sayembara ini diselenggarakan oleh Bibliotheca Alexandrina. Dewan juri berasal dari kalangan akademisi terkemuka dan pengusaha di bidang sains.

Dewan juri memberikan briefing kepada para peserta kompetisi ini berupa arsitek harus bisa membuat satu kompleks bangunan dan juga ruang publik yang bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat dan bisa mengekspresikan visi tertentu tentang pengetahuan dan sains.

Baca juga: Perluasan London City Airport Jadikan Bandara Ini Alternatif di London

Rencananya, kompleks bangunan ini akan dibangun di bagian Barat ibukota Mesir, Kairo. Kompleks ini akan terdiri dari museum serta fasilitas belajar dan penelitian yang modern di Mesir.

Namun, belum diketahui kapan Science City International akan dimulai pembangunannya dan selesai pengerjaannya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me