Mau Buat Tangga Spiral dari Beton? Nah, Ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu Lho

Big Banner
House of Akitsu (Rumah123/Dezeen)

Rumah ini memang unik lantaran berbentuk kubus dan terbuat dari beton ekspos. Fasad, eksterior dan interior bangunan ini juga minimalis.

Rumah ini terletak di sebuah semenanjung kecil dekat kota Higashihiroshima, prefektur (provinsi) Hiroshima, Jepang. Salah satu bagian yang indah adalah pemandangan dari Laut Seto.

Baca juga: Pencahayaan di Kamar Mandi? Wah, Mesti Terang Benderang Lho!

Rumah bernama House of Akitsu ini dirancang oleh biro arsitek Jepang, Kazunori Fujimoto Architect & Associates.

Salah satu bagian yang unik dari rumah dengan luas 92,5 meter persegi ini adalah sebuah tangga berbentuk spiral dari beton ekspos.

Baca juga: Ingat Ya, Jangan Lupa Mempercantik Teras Rumah

Tangga spiral ini tidak memiliki pegangan sehingga memang terlihat unik dan keren, meski memang harus berhati-hati kalau naik turun.

Tangga spiral ini menghubungkan lantai bawah yang menjadi struktur bangunan dan merupakan ruang tidur dengan bagian atas yang dijadikan sebagai ruang tamu.

Baca juga: Sleeper Sofa: Sofa dan Ranjang Jadi Satu Lho

“Hmm, lantai pertama memang seperti disembunyikan dan bagian atap dibuat lebih rendah dibandingkan ruang tamu dengan tujuan membuat bagian ini lebih privat dan lebih nyaman. Dan di sini adalah sebuah tangga spiral dari beton yang sangat istimewa,” ujar sang arsitek, Kazunori Fujimoto seperti dikutip oleh Dezeen.

Keren kan tangga spiralnya? Tangga spiral memang menjadi alternatif bentuk tangga dibandingkan yang biasanya.

Baca juga: Yuk, Percantik Interior dengan Tanaman dalam Pot

Tangga spiral biasanya terbuat dari logam. Nah, tangga spiral dari bahan beton ekspos ini malah berbeda, unik, dan indah juga, bukan?

Kalau kamu tertarik, coba saja aplikasikan di rumah kamu, tetapi ingat ya tentunya kalau rumah kamu tidak memiliki anak-anak kecil atau ada orang tua karena tangga ini berbahaya lho. Lihat saja nggak ada pegangannya, kan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me