BTN Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Pemerintah

Big Banner

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, apresiasi yang kembali diraih perseroan menjadi bukti BTN tetap menjalankan keterbukaan informasi publik dengan komitmen penuh. “Sebagai perusahaan terbuka yang bergerak di bidang keuangan, kami juga menyadari transparansi menjadi hal utama. Oleh karena itu, BTN berkomitmen tinggi dalam menjalankan keterbukaan informasi publik,” jelas Maryono usai menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik di Istana Wakil Presiden, di Jakarta, Selasa (20/12).

Menurut Maryono, penghargaan ini juga bakal kian memacu semangat manajemen untuk menuju penerapan keterbukaan informasi publik berstandar global. Komitmen BTN menjalankan keterbukaan informasi publik, imbuh Maryono, juga sesuai dengan arahan pemerintah melalui Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam penghargaan tahun ini, BTN pun kembali menjadi satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perbankan yang meraih apresiasi keterbukaan informasi publik. Bahkan, BTN juga sukses mencatatkan perbaikan posisi yang naik ke peringkat ke-6

“Hal ini juga menjadi wujud BTN serius menerapkan keterbukaan informasi publik dengan semangat transformasi menuju perusahaan berkelas dunia,” ujar Maryono dalam siaran pers yang diterima jktproperty.com, Selasa (20/12).

Tahun lalu, BTN juga mendapatkan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dengan peringkat ke-9. Ketika itu, perusahaan yang menguasai pangsa kredit pemilikan rumah sebesar (KPR) sebesar 32,8% per Juni 2016 ini pun menjadi satu-satunya entitas bank yang menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, jelang pengujung akhir tahun ini, BTN juga menerima The Asset Corporate Award 2016 untuk kategori Titanium Excellence in Governance and Investor Relation Benchmarking. Penghargaan tersebut diberikan The Asset, perusahaan multimedia asal Hong Kong di bidang ekonomi dan keuangan.

The Asset Corporate Award merupakan penghargaan terlama di Asia di bidang environmental, social, and governance (ESG). Penghargaan ini diberikan The Asset kepada perusahaan-perusahaan terbuka di wilayah Asia.

Apresiasi ini diberikan atas kinerja keuangan perusahaan yang baik. Perusahaan penerima penghargaan juga dievaluasi berdasarkan kualitas tata kelola, manajemen tanggung jawab sosial, dan lingkungan, serta hubungan dengan investor. (GUN)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me