“Lapangan” Baseball dalam Gedung Kantor, Keren Ya!

Big Banner
Kantor Cabang Ansarada, Chicago, Amerika Serikat yang didesain Those Architects (Rumah123/Dezeen)

Sudah banyak kantor yang menerapkan ruang bermain atau membuat ruang rekreasi di perkantoran.

Hal yang wajar karena saat ini para pekerja kantoran berasal dari Generasi Milenial yang punya semboyan work hard, play harder.

Baca juga: Wow, Keren Bener Nih Asrama Mahasiswa Kayak Gini!

Makanya, jangan heran kalau ruang kantor ini juga memiliki tempat bermain baseball sendiri lho. Nggak percaya?

Kantor ini adalah milik Ansarada, sebuah korporasi layanan jasa keuangan. Perusahaan ini berdiri pada 2005 di Sydney, Australia. Saat ini, perusahaan telah memiliki 150 karyawan.

Baca juga: Putri dan Menantu Presiden Donald Trump Berburu Rumah di Washington DC

Ruangan kantor yang keren ini adalah salah satu kantor di Chicago, Amerika Serikat. Kantor cabang lainnya berada di New York, Amerika Serikat dan London, Inggris.

Kantor ini berada di lantai lima dan memiliki luas 880 meter persegi. Desain rancangan kantor ini dibuat oleh biro arsitek Australia, Those Architects.

Baca juga: Mau Menyewa Apartemen Milik Model Pakaian Dalam Victoria Secret?

Bangunan ini aslinya adalah sebuah gudang sebuah perusahaan industri. Namun, akhirnya bisa diubah menjadi perkantoran modern yang keren.

Salah satu tambahan tidak biasa yang dimasukkan oleh Those Architects pada kantor cabang Ansarada ini adalah ruang bermain baseball, tepatnya tempat pemukul menerima lemparan bola.

Baca juga: Rumah Pendiri Disney Dijual Murah! Siapa Mau Beli?

“Tempat bermain baseball ini ditujukan kalau proyek lokasi renovasi kantor berada di Chicago,” ujar biro arsitek Those Architects kepada Dezeen.

Chicago adalah kota dengan masyarakat pecinta olahraga ini. Kota ini memiliki dua klub baseball, Chicago White Sox dan Chicago Cubs.

Baca juga: Kondisi Rumah Mendiang Ibu Raja Monaco Mengenaskan Banget Lho

Keduanya sama-sama bermain di Major League Baseball, namun berbeda liga. White Sox tergabung di American League, Central Division. Sedangkan Cubs berada di National League, Central Division.

Kalau kantor kamu belum ada lapangan olahraga, coba deh usulkan kepada bos agar membuat lapangan bulutangkis atau lapangan futsal.

Baca juga: Mau Tahu Bangunan Berdesain Bauhaus? Yuk, Kita Lihat Seperti Apa

Untuk kamu yang memiliki usaha sendiri, coba deh buat lapangan olahraga sendiri. Lapangan bulutangkis oke juga tuh, apalagi olahraga ini bisa untuk have fun para karyawan dan karyawati.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me