Sharp Produksi 5 Juta Mesin Cuci

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Sharp Electronics Indonesia sudah memproduksi  mesin cuci tipe dua tabung (twin tub) ke-5 juta unit di Indonesia. Menurut Presiden Direktur Sharp Indonesia, Fumihiro Irie, produksi sebanyak itu diraih Sharp dalam waktu delapan tahun. Produksi mesin cuci Sharp diawali tahun 2008 di pabrik Pulogadung sebelum dipindahkan ke Karawang dengan kapasitas produksi lebih besar. “Peningkatan kapasitas produksi mesin cuci mencapai 2,5 kali lipat menjadi 1,68 juta unit per tahun. Kami juga berterima kasih kepada konsumen atas kepercayaan ini,” ujarnya di Jakarta, Senin (26/12).

foto-mesin-cuci-sharp

Keberhasilan memproduksi dalam jumlah cukup besar ini karena adanya inovasi yang terus dilakukan Sharp. Misalnya fitur-fitur baru yang dibutuhkan konsumen Indonesia terutama hemat energi (low wattage).  Teknologi Planet Gear yang digunakan menghasilkan tenaga kuat dengan konsumsi listrik lebih rendah.

Dolphin Pulsator-nya mengadopsi bentuk ekor lumba-lumba untuk memperkuat putaran air sehingga hasil cuci lebih bersih. Selain itu masih ada teknologi Silvermagic Protection on Pulsator (proteksi Ag+ion) untuk melindungi pakaian dari bakteri dan jamur. Keseluruhan teknologi ini dibungkus dengan bodi mesin cuci berbahan kabinet plastik yang mencegah korosi dan anti karat.

“Kami sangat memerhatikan kebutuhan pasar lokal dengan memberikan produk yang dibutuhkan mereka. Makanya kontrol panel kami juga sudah menggunakan bahasa Indonesia untuk memudahkan konsumen mengoperasikann mesin cucinya selain berbagai teknologi yang kami sematkan yang memang paling dibutuhkan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Mesin cuci Sharp menempati peringkat pertama penjualan dengan pangsa pasar 24,8 persen. Tahun 2017 Sharp  menargetkan pangsa pasarnya naik menjadi 28 persen. Selain itu  Sharp juga masuk di segmen paling terjangkau dengan kisaran harga Rp1 – 2 jutaan.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me