Setelah Lengser, di Mana Sih Para Presiden AS Tinggal? (Bagian 5)

Big Banner
Bekas Rumah Milik Mendiang Presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan (Rumah123/Elledecor)

Mendiang Ronald Reagan merupakan salah satu presiden Amerika Serikat  yang memiliki karier unik sebelum terjun ke dunia politik.

Kalau rata-rata presiden aktif di dunia politik, Reagan menjadi segelintir presiden yang pernah mengawali karier di dunia yang berbeda. Reagan malah sempat berkecimpung di dunia hiburan.

Baca juga: Setelah Lengser, di Mana Sih Para Presiden AS Tinggal? (Bagian 1)

Reagan pernah menjadi aktor di dunia perfilman AS, Hollywood. Dia sempat menjadi presiden dari persatuan artis film.

Reagan menjadi Presiden AS ke-40 pada masa periode 1981 hingga 1989 alias selama dua periode. Setelah lengser dari kursi presiden, Reagan kembali ke California.

Baca juga: Setelah Lengser, di Mana Sih Para Presiden AS Tinggal? (Bagian 2)

Kebetulan, Reagan juga pernah menjadi Gubernur Negara Bagian California dari 1967 hingga 1975. Reagan juga memimpin selama dua periode.

Reagan tinggal di salah satu kawasan elit di Los Angeles, tepatnya di Bel Air. Los Angeles Times melansir kalau rumah Reagan ini dibeli oleh temannya pada akhir 1986 dengan harga US 2,5 juta dollar (Rp 33,6 miliar).

Baca juga: Setelah Lengser, di Mana Sih Para Presiden AS Tinggal? (Bagian 3)

Setelah pensiun, Reagan menghabiskan waktu di rumah untuk menulis biografi dan menjadi supervisor pembangunan Ronald Reagan Presidential Library di Simi Valley, California.

Rumah ini memiliki luas 2.194 meter persegi. Rumah ini memiliki 2 lantai dengan 17 kamar dan beragam fasilitas mewah.

Baca juga: Setelah Lengser, di Mana Sih Para Presiden AS Tinggal? (Bagian 4)

Rumah ini memang tidak jauh dari kantor Reagan yang berada di Century City dan juga terbilang dekat dengan rumah peternakan Reagan di Santa Barbara, semuanya di California. Reagan sering berkuda di Santa Barbara.

Reagan meninggal pada 5 Juni 2004 pada usia 93 tahun. Rumah ini dijual pada pengusaha kaya Jerry Perenchio dengan harga US 15 juta dollar (Rp 202 miliar) pada Juli 2016.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me