10 Kota Favorit Orang Kaya Beli Rumah

Big Banner

JAKARTA – Jika punya uang jutaan hingga miliaran dolar, tentu kamu bisa memilih tinggal di mana saja. Tetapi bagi orang-orang super kaya hanya ada beberapa kota pilihan yang dianggap layak untuk ditinggali.

Buktinya, ada beberapa kota di dunia yang memiliki populasi orang kaya lebih banyak dibandingkan kota lainnya. Berikut ini 10 kota tempat orang super kaya membeli rumah:

San Francisco, Amerika Serikat

Di San Francisco setidaknya ada 28 miliarder dunia. Total kekayaan mereka jika digabungkan mencapai USD74,5 miliar. Sementara orang terkaya di kota tersebut adalah CEO Asana, Dustin Moskovitz dengan kekayaan hingga USD8,9 miliar.

Shenzhen, China

Memiliki luas wilayah lebih dari dua ribu kilometer persegi dan ditempati oleh 15 juta penduduk, membuat Shenzhen menjadi kota utama di Provinsi Guangdong. Di kota ini ada 30 miliarder dunia dengan jumlah kekayaan fantastis. Jika digabungkan nilainya mencapai USD78 miliar. (Baca juga: 7 Hal Ini Sering membuat Wanita Menyesal Setelah Belanja)


Seoul, Korea

Sama seperti di kota Shenzen Cina, di ibukota Korea Selatan ini terdapat 30 miliarder papan atas. Jumlah kekayaan para miliarder ini jika digabungkan mencapai USD73,9 miliar. Keluarga pemilik Samsung Group adalah orang-orang terkaya di kota Seoul, Korea Selatan.

Shanghai, China

Satu lagi dari China, Di Shanghai, ada 31 miliarder papan atas dunia dimana Tsai Eng meng yang merupakan pengusaha di bidang industri makanan menduduki peringkat pertama sebagai orang terkaya di kota tersebut dengan kekayaan senilai USD6 miliar.

Mumbai, India

Mungkin kamu berpikir bahwa India yang merupakan negara berkembang sehingga tidak memiliki banyak miliarder. Namun anggapan kamu keliru. Sebab di Mumbai, India ada 32 miliarder yang kekayaannya bukan main. Bila dihimpun, total kekayaan miliarder india mencapai USD115 miliar.

London, Inggris

London memang salah satu kota metropolitan dunia yang menarik ditinggali. Alasannya, kota ini menyediakan apapun yang dibutuhkan manusia. Di ibu kota Inggris ini jumlah populasi miliardernya mencapai 48 orang. Total kekayaan para Miliarder tersebut jika digabungkan mencapai USD187,7 miliar.

Beijing, China

Wang Jianlin, Chairman dari Dalian Wanda Group memiliki kekayaan USD28,7 miliar. Kalau digabung dengan 50 miliarder Beijing lainnya, total kekayaan masyarakat kelas atas tersebut mencapai USD149,9 miliar. (Baca juga: Hati-hati, 8 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Kaya)


Moscow, Russia

Kota satu ini memang sangat spesial. Bagaimana tidak, di ibu kota Rusia ini terdapat 60 miliarder dengan total kekayaan mencapai USD217 miliar. Leonid Mikhelson yang merupakan bos perusahaan pipa gas di Russia menjadi orang terkaya di kota ini dengan kekayaan senilai USD14 miliar.

Hong Kong

Setidaknya ada 68 orang miliarder yang tinggal di Hong Kong saat ini. Jumlah kekayaan mereka bila digabungkan mencapai USD261,3 miliar. Hal ini semakin mengukuhkan anggapan bahwa Hong Kong adalah kotanya orang-orang kaya.

New York, Amerika Serikat

Peringkat pertama dalam daftar kali ini diduduki oleh New York, Amerika Serikat dengan 79 orang miliarder yang tinggal di kota tersebut. Jumlah kekayaan para miliarder New York jika digabungkan mencapai USD364 miliar dengan Michael Bloomberg sebagai orang terkaya di kota tersebut.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me