Tahun Ini, Perumnas Bangun Rusun di Mana Aja Sih?

Big Banner
Direktur Utama Perumnas, Bambang Triwibowo, saat diwawancara mengenai wacana proyek 2017, di Kementerian BUMN, Kamis (29/12). Foto: Rumah123/Ade Miranti

Memasuki 2017, sederet proyek Perumnas tengah dipersiapkan sambil menunggu anggaran dari pemerintah.

“Rencananya kami akan membangun rusun (rumah susun) lagi bekerja sama dengan PT KAI di kawasan Pasar Minggu dan Kalibata,” ujar Direktur Utama Perumnas, Bambang Triwibowo, usai acara MoU dengan Bank Tabungan Negara (BTN) di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kamis (29/12).

Baca juga: Perumnas Gandeng PT KAI Bangun Rusun di Tiga Stasiun Ini

Rusun yang berada di Kalibata dan Pasar Minggu tersebut rencananya akan dibangun sebanyak 6.000 unit. Perumnas telah menyediakan anggaran sebesar Rp3 triliun untuk proyek rusun.

Tak hanya di daerah Kalibata dan Pasar Minggu saja, Cengkareng, Bandar Kemayoran, Sentra Timur Pulogebang, Center Point Bekasi, Malaka Green Klender, juga akan dikembangkan.

Proyek rusun di luar Jabodetabek pun direncanakan akan dibangun di Antapani dan Sarijadi, Bandung, Simpang 5 Semarang, Panakukkang Makasar, dan kota besar lainnya.

Baca juga: Pelanggan Perumnas Kini Bisa Mengeluh di Aplikasi Online “Jempol”

Tahun mendatang, perusahaan pengembang plat merah ini menargetkan pembangunan baik rusun maupun perumahan sebanyak 30 ribu unit.

“Tahun ini kami pencapaiannya 18 ribu, untuk tahun depan dua kali lipatnya mudah-mudahan bisa,” katanya penuh harap. (Wit)

 

rumah123.com