Terminal Pulogebang Jadi Percontohan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, yang baru diremikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi terminal percontohan kedua.  Sebelumnya Terminal Solo, Jawa Tengah, juga menyandang predikat serupa.  Pengelolaan Terminal Terpadu Pulogebang di bawah pengawasan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPJT).

Terminal Pulogebang

Terminal Pulogebang

“Ini terminal tipe A dan dikelola dengan spesial karena adanya kerjasama antara pemerintah pusat dan Pemrov DKI Jakarta selain didukung asosiasi sehingga terminal ini bisa beroperasi secara intensif dan  maksimal,” ujar Budi saat acara peresmian Terminal Pulogadung di Jakarta, belum lama ini.

Sebagai percontohan Terminal Pulogebang diharapkan bisa menjadi acuan dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono  mengapresiasi peresmian terminal ini oleh pemerintah pusat. Area yang digunakan untuk area terminal semluas 12,5 ha dengan biaya pembangunan Rp450 miliar. Rancangannya modern yang ditangani PT Jaya Konstruksi dan digarap sejak Desember 2010 lalu.

“Sekarang terminal ini sudah beroperasi dan tentu menjadi harapan kita semuanya bisa berfungsi maksimal dan menjadi contoh yang baik bagi daerah lain,” imbuh Sumarsono.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me