10 Kota di Amerika yang Berpotensi Alami Kenaikan Harga Properti

Big Banner

JAKARTA – Sebuah pusat data real estate di Amerika Serikat (AS), Trulia mencatat ada sepuluh kota di Amerika Serikat yang berpotensi mengalami pertumbuhan properti sepanjang 2017.

Seperti dikutip dari Elle Decor, Rabu (4/1/2017), pertumbuhan tersebut berdasarkan data peningkatan pekerjaan selama setahun, tingkat pengangguran yang minim, dan keterjangkauan lokasi. Kota apa sajakah itu?

1. Jaksonville, Florida

Di kota ini, pertumbuhan pekerja melonjak sebanyak 3,8% dari 2015 hingga 2016. Rata-rata masyarakat di kota ini mengeluarkan dana 20% dari pendapatan untuk membeli rumah. Jumlah rumah yang belum terisi menurun 12% pada tahun lalu. Kota ini juga menjadi pusat bisnis, memiliki banyak museum dan pusat budaya.

2. Cape Coral-Fort Myers, Florida

Banyak orang yang pindah ke kota metropolitan Cape Coral dibandingkan orang yang pindah dari kota ini. Jumlah rumah yang belum dihuni turun 12% dari 2015 ke 2016. Sedangkan pertumbuhan para pekerjanya mencapai 4,1%. Plus sebenarnya kalau tinggal di kawasan pantai sebenarnya tidak buruk kok.

Baca juga: Kota Miami Mulai Menjelma Jadi Ibu Kota Amerika Latin

3. Deltona-Pantai Daytona-Pantai Ormond, Florida

Perbandingan orang yang datang ke kota ini masih lebih tinggi dibandingkan dengan yang pergi. Sama halnya dengan Cape Coral-Fort Myers. Peningkatan jumlah pekerja juga mencapai 4,1%. Keuntungan lain tinggal di Florida adalah harga tiket penerbangan tidak mahal.

4. Grand Rapids, Michigan

Di kota ini, angka hunian yang belum terisi hanya turun 9% pada tahun lalu. Sedangkan pertumbuhan tingkat pekerja naik sebanyak 2,7%. Kota ini juga berkembang dari sisi seni, selain itu juga dikenal sebagai tempat pembuatan bir.

5. Tampa, Florida

Satu lagi kota di negara bagian Florida yang masuk daftar. Kota Tampa yang cerah ini menjadi incaran orang untuk ditinggali ketimbang meninggalkan kota ini. Sama seperti di Jaksonville, rata-rata warga Tampa menyisihkan 20% pendapatan untuk membeli rumah. Sementara jumlah lowongan pekerjaan menurun drastis sebanyak 8,4 %.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me