Tangga Darurat Grand Kamala Lagoon Runtuh

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Insiden kembali terjadi dalam pembangunan proyek apartemen. Dini hari tadi tangga darurat apartemen Grand Kamala Lagoon, Bekasi, runtuh. Tangga beton itu runtuh dari 32 di tower dua dan melukai sejumlah pekerja proyek. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya para pekerja sempat terjebak reruntuhan material. “Korban terjebak di dalam, kami sedang evakuasi bersama petugas dari DKI,” kata Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Tedi Hafni di Bekasi, Rabu (4/1).

jembatan-grand-kamala-lagoon

Pada November 2016 lalu insiden juga terjadi di apartemen Neo Soho, Jakarta Barat. Apartemen yang akan segera memasuki tahap topping off itu terbakar. Grand Kamala Lagoon merupakan proyek superblok yang dibangun PP Properti. Proyek seluas 29 ha itu lokasinya di Pekayon, Bekasi, tapi aksesnya melalui di Jl KH Noer Ali, Kota Bekasi. Untuk akses menuju proyeknya PP Properti membangun jembatan penyeberangan di atas jalan tol.
Runtuhnya tangga darurat tersebut terjadi karena anak tangga (precast) yang dipasang oleh salah satu pekerja patah sehingga membuat tangga tersebut runtuh. Karyawan pengembang apartemen tersebut mengakui terjadinya insiden tersebut. Ia menolak memberi penjelasan lebih detil dengan dalih tidak berwenang.
Apartemen garapan PP Properti ini penjualannya tergolong laris. Lokasinya yang di pinggir jalan tol dan akan dilalui MRT membuat konsumen berebut. Dari puluhan tower yang akan dibangun empat di antaranya merupakan tower premium yang akan dihubungkan dengan jembatan gantung. Nantinya apartemen ini akan dilengkapi sejumlah fasilitas, antara lain mini golf court, mini wall climbing, kolam renang, lapangan basket, dan lifestyle mall.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me