Apersi Targetkan Pembangunan 100.000 Unit Rumah MBR

Big Banner

Jakarta – Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menargetkan pembangunan 100.000 rumah di tahun 2017.

Sekjen DPP Apersi, Daniel Djumali, mengatakan, target tersebut seiring kebutuhan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) masih cukup besar.

“Melihat kondisi tahun 2017 ini cukup baik, dan target pemerintah dan perbankan kami yakin target 100.000 rumah bisa tercapai,” kata Daniel di Jakarta, Kamis (5/1).

Baca Juga: Sejumlah DPD Minta Munas Apersi Diulang

Menurut Daniel, banyak kendala yang dihadapi Apersi di tahun 2016 sehingga hanya mampu membangun 80.000 unit rumah.

Sementara itu, Ketua Umum Apersi, Junaidi, mengatakan, pembangunan rumah MBR masih menghadapi banyak kendala di lapangan. Terlebih, kata dia, kebijakan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah berbeda, sehingga berdampak kepada usaha pengembang.

“Kebijakan pemerintah pusat ini, masih banyak ditanggapi berbeda di daerah, sehingga kesulitan kami untuk meminta soal perizinan dan sertifikasi,” kata dia.

Kebijakan pemangkasan perizinan, diharapkan dapat segera turun. Selama ini, lanjutnya, proses perizinan masih cukup menyita waktu dan panjang, sehingga upaya pembangunan perumahan masih terhambat.

Kedepan, kata Junaidi, Apersi akan berusaha untuk menjalin kerja sama dengan stakeholder lainnya, untuk mendorong target perumahan MBR segera tercapai.

Investor Daily

Imam Mudzakir/FER

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me