Kementerian PUPR Bangun Apa Aja Sih Selama 2016?

Big Banner
Pembangunan rumah subsidi. Foto: Rumah123/Kementerian PUPR

Semasa 2016, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menuntaskan beragam pembangunan permukiman. Salah satunya adalah pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran dan Jakabaring (Sumatera Selatan).

Wisma tersebut sebagai persiapan menyambut Asean Games pada 2018 dan ditargetkan pembangunannya selesai tahun ini.

Baca juga: Sampai Akhir 2016, Program 1 Juta Rumah Hanya Terealisasi Sekitar 805 Ribu Unit

Selain itu, ada tujuh Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang telah rampung dibangun pada akhir tahun sebelumnya. Pembangunan PLBN ini bertujuan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan.

Pembangunan mess pegawai, asrama, dan pasar, juga sedang dalam proses penggarapan akhir tahun lalu yang terbangun pada tujuh PLBN. Ditargetkan akan rampung tahun ini.

Baca juga: 70 Persen Anggoa REI Turut Bantu Program Satu Juta Rumah

“Kami akan bangun pasar di tujuh PLBN. Tujuannya untuk menciptakan kegiatan ekonomi di perbatasan. Penduduk dari negara seberang juga bisa membeli barang dari negara kita,” ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kamis (5/1).

Tidak hanya rumah dan beberapa infrastruktur permukiman, Kementerian PUPR juga merevitalisasi kawasan istana dan keraton. Sebut saja Istana Kepresidenan Bogor, penataan kawasan strategis Keraton Mangkunegara, Jawa Tengah, dan Keraton Kasunanan Solo. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me