REI Masih Menunggu Aturan Hunian Berimbang yang Pasti

Big Banner
Contoh rumah program Satu Juta Rumah yang sudah terbangun dan siap huni. Foto: Rumah123/Kementerian PUPR

 

Real Estat Indonesia (REI) siap mendukung Program Satu Juta Rumah. Untuk sekarang ini, REI fokus pada pembangunan perumahan bagi para pekerja di kawasan industri yang tergolong Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Akan tetapi, REI masih menunggu aturan Undang–Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman, khususnya terkait pelaksanaan hunian berimbang.

Baca juga: Suplai Gedung Perkantoran Terbanyak Masih di Kawasan Sudirman

Kami berharap peraturan pelaksanaan pembangunan hunian berimbang mewajibkan pengembang membangun rumah mewah, rumah menengah, dan rumah murah dengan perbandingan 1:2:3. Itu lebih fleksibel di lapangan, ujar Ketua DPP REI, Soelaeman Soemawinata, Kamis (5/1).

Banyak pengembang yang tergabung pada jajaran anggota REI menginginkan kepastian jumlah perbandingan pembangunan rumah dari tiga segmen yakni rumah mewah, rumah menengah, dan rumah murah.

Baca juga: Tahun Baru, Semua Utang KPR/A Lunas? Ga Mustahil Kok!

Aturan hunian berimbang diharapkan dapat mendorong pengembang lebih semangat membangun rumah. Tentu saja demi mendukung tercapainya target Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan pemerintah. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me