Luar Biasa! Stasiun Kereta Ini Terintegrasi dengan Moda Transportasi Massal Lainnya

Big Banner
Stasiun Ede Wagenigen, Belanda (Rumah123/Dezeen)

Stasiun kereta api Ede Wagenigen di kota Ede, Belanda akan direnovasi total lantaran sudah tidak bisa menampung penumpang yang transit.

Biro arsitek Mecanoo akan mendesain stasiun baru ini. Biro arsitek ini bermarkas di Delf, Belanda dan didirikan oleh 5 arsitek asal Belanda pada 1984.

Baca juga: Mau Tahu Gedung Tertinggi Kedua di Tiongkok dan Tertinggi Kelima di Dunia?

Kota Ede berjarak sekitar 65 km dari ibukota Belanda, Amsterdam. Kota yang berada di propinsi Gelderland ini dihuni sekitar 110 ribu jiwa.

Stasiun kereta ini akan memiliki banyak fasilitas termasuk restoran, toko, parkir mobil, akses bus, parkir sepeda, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Luar Biasa, Rumah Mewah Pertama Donald Trump Dijual Dengan Harga Fantastis!

Mecanoo memang mendesain stasiun kereta Ede Wagenigen ini terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

Ada ruang publik terbuka di stasiun, stasiun bus, tempat menaikkan dan menurunkan penumpang, pool taksi, parkir mobil, dan juga parkir sepeda. Bayangkan kalau parkir sepeda di stasiun bisa menampung 6000 sepeda!

Baca juga: Kota Miami Mulai Menjelma Jadi Ibu Kota Amerika Latin

Penumpang yang turun di stasiun ini bisa memilih bus, taksi, mobil, atau sepeda. Jadi penumpang yang transit memiliki banyak pilihan.

Mecanoo juga merancang sirkulasi rute setiap moda dengan baik, terintegrasi, dan terencana dengan membuat jalur cepat dan jalur lambat.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me