Ayo, Rame-Rame Belanja Furnitur Online!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

 

Pada era digital saat ini banyak orang memilih bertransaksi atau berbelanja secara online. Simpel dan cepat, itulah yang jadi alasannya. Semua jenis barang apapun itu saat ini diperjualbelikan secara online, salah satunya furnitur.

Banyak toko furnitur dan jasa arsitek serta desain beralih memasarkan dagangannya melalui digital marketing. Meski demikian, para peminat juga bisa mendatangi toko tersebut.

Informa, IKEA, Andeleto, Lumikasa, Fabelio dan Rooang mulai merambah penjualan atau pengenalan etalase melalui online. Alasannya ada tiga hal, yakni:

Baca juga: Perabot Rumah Masih Kurang? “Sale” di IKEA Hingga 10 Januari Loh Guys! 

Terpicu Kebutuhan Konsumen

Pemilik Lumikasa, Evita Luminto, mengatakan cara mendatangi toko satu per satu tidaklah efektif.

“Belum lagi ketidakpuasan hasil dan kualitas barang pesanan yang terkadang menjadi ‘bonus’ tak terduga,” katanya seperti dikutip dari Majalah Femina.

Lebih Mudah dan Hemat

Kemudahan komunikasi juga dilakukan oleh Informa dengan aplikasi mobile yang dilengkapi digital customer di dalamnya.

“Seperti online chatting, tinggal mengetik pertanyaan seputar produk dan layanan, maka jawaban akan langsung diterima,” ujar Direktur Marketing Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi.

Informa baru saja meluncurkan aplikasi online untuk memudahkan konsumen memantau langsung proses antar dan instalasi barang. Begitu promo-promo yang ditawarkan juga ditampilkan pada aplikasi Informa.

Baca juga: Mendaftar Beli Rumah di Citra Maja, Cukup via Online! 

Tampilan Gambar Bisa Menipu

Memilih barang-barang melalui online tidak gampang. Belum memastikan kualitas barang yang ditampilkan pada layar smartphone.

Pada tampilan ponsel pintar, ukuran barang yang ditampilkan kadang tidak sesuai. Untuk meyakinkan barang yang dipilih, konsumen bisa menghubungi customer service untuk merinci produk. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me