7 Bangunan Istimewa Ini Akan Beroperasi di 2017

Big Banner

Jakarta – Kalangan arsitek dan desainer bangunan, telah banyak menampilkan hasil karyanya yang terbilang istimewa dan menakjubkan. Belakangan, banyak bangunan di dunia yang diciptakan dengan desain yang unik dan menarik.

Dilansir laman properti global, Lamudi, terdapat sejumlah bangunan baru yang akan dibuka dan mulai beroperasi di tahun 2017 ini. Uniknya, kesemua bangunan tersebut memiliki tampilan dan desain yang menakjubkan.

 Louvre Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Louvre Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Arsitek pemenang The Pritzker Prize, Jean Nouvel, merupakan sosok yang berperan penting dalam pembangunan bangunan dengan campuran antara gaya tradisional dan modern yang dibuatnya sangatlah impresif.

Lego House, Denmark

Bangunan yang menghubungkan kepingan Lego dengan sebuah teras yang dilengkapi sebuah gunung buatan manusia ini, bertujuan untuk dinikmati pengunjung. Arsitekturnya sangat bagus dan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menciptakan dunianya sendiri.

Huangshan Mountain Village, Tiongkok

Desa yang berada di atas awan ini, merupakan hasil rancangan MAD Architects, yang juga banyak merancang banyak gedung pencakar langit di Tiongkok.

The Silo, Denmark

Bangunan setinggi 17 lantai ini merupakan proyek residensial mixed-use. Ruang publik akan diletakkan di di lantai atas dan lantai bawah dan ruang tersebut akan menjadi lokasi urban.

 Guardian Art Center, Tiongkok

Guardian Art Center, Tiongkok

Guardian Art Center berjarak dua blok dari kawasan Forbidden City dan dekat dengan pusat perbelanjaan. Arsitek Ole Scheeren menghargai keseimbangan antara bangunan bersejarah dan bangunan baru.

Zeitz Museum of Contemporary Art (MOCAA), Afrika Selatan

Berada di atas lahan seluas lebih dari 9,500 meter persegi, Zeitz MOCAA akan segera menyejajarkan diri dengan museum kenamaan lain di dunia. Konsep bangunan ini mirip dengan The Silo di Denmark.

Herzog & de Meuron, Elbphilharmonie, Jerman

Gedung konser baru ini sebenarnya sudah direncanakan sejak satu dekade lalu. Elbphilharmonie ini sangat luas dengan 600 kaca melengkung sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan pelabuhan dari dek observasi.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me