Siasati Lahan Terbatas, Pengembang Pilih Kembangkan Townhouse

Big Banner
Foto: iStock Photo

Kemang, Cipete, Pondok Indah, dan Kebayoran Baru merupakan kawasan favorit kebanyakan ekspatriat. Pasalnya, kawasan selata Jakarta tersebut memiliki kelebihan lantaran dekat dengan sekolah internasional, pusat hiburan, belanja, dan fasilitas penunjang lainnya.

Tentu tidak berarti kawasan Jakarta lainnya tak menarik, lho! Menurut hasil riset Colliers International Indonesia, wilayah timur dan barat Jakarta menjadi alternatif hunian bagi para ekspatriat, namun keberadaan sekolah internasional merupakan pertimbangan penting. Wilayah Selatan Jakarta lebih unggul dalam hal ini.

Baca juga: Rumah Keren Ini Pernah Ditempati Sederetan Selebriti AS, Siapa Aja Ya?

Mengigat lahan di selatan Jakarta sudah sangat terbatas, developer mulai mengembangan konsep townhouse. Sayangnya, konsep townhouse juga menunjukkan perlambatan.

Sepanjang 2016, pembangunan townhouse di kawasan ini masih berada di bawah angka 20 unit. Salah satu penyebabnya adalah menurunnya ekspatriat di sektor migas yang jerlas merupakan pasar potensial.

Townhouse terbaru menyediakan mulai dari tiga sampai empat kamar tidur dengan luas 300-700 meter persegi. Tiap rumah sudah dilengkapi furnitur dan kolam renang.

Untuk townhouse tiga kamar tidur seluas 300-350 meter persegi ditawarkan harga sewa mulai USD2.500-3.000 atau sekitar Rp33-43 juta per bulan. Sedangkan hunian empat kamar tidur, luasan 400-700 meter persegi dipasarkan USD3.800 dan USD5.000 atau berkisar Rp49-66 juta tiap bulannya. (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me