Wowww… Transjakarta Ciledug-Tendean Hanya 30 Menit

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Saatnya beralih dari kendaraan pribadi ke Transjakarta. Dengan menggunakan jalur khusus yang semakin steril dari penyerobot perjalanan dengan bus Transjakarta semakin cepat dan nyaman. Ciledug-Tendean sejauh 9,3 km misalnya, dapat ditempuh bus Transjakarta hanya 30 menit. Bila menggunakan kendaraan pribadi pada jam sibuk bisa memakan waktu 1,5 – 2 jam perjalanan. Perjalanan yang lebih nyaman ini baru akan dinikmati pada Juni 2017 mendatang dengan beroperasinya jalan layang Transjakarta koridor XIII (Ciledug-Tendean).

TransJakarta-Busway

Ilustrasi

“Koridor ini untuk menghubungkan dari luar daerah ke dalam Jakarta, jadi nanti masyarakat dari Ciledug hanya butuh 30 menit untuk mencapai Tendean (Jakarta Selatan),” ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono, saat meninjau kemajuan pekerjaan Transjakarta koridor XIII, akhir pekan lalu.

Di koridor ini tersedia 12 halte dimulai dari Universitas Budi Luhur, JORR W2, Swadarma, ITC Cipulir, Seskoal, Carrefour Kebayoran Lama, dan Kebayoran Lama. Selain itu disediakan halte di Taman Puring, MRT, Tirtayasa, Rawa Barat, dan Trans TV Tendean. Khusus halte Cipulir dan CSW yang  ketinggiannya 20 m akan disediakann lift dan eskalator.

“Kami juga memiliki fasilitas Transjakarta Care khusus untuk kalangan difabel. Dengan menghubungi call center nanti akan dijemput dan diantar ke tempat tujuan. Transjakarta Ciledug-Tendean ini dibuat melayang karena kondisi jalan eksisting tidak memungkinkan untuk ditambah jalur,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me