2017, APL Luncurkan Dua Proyek

Big Banner

JAKARTA – PT Agung Podmoro Land Tbk (APL) akan meluncurkan proyek baru di kawasan yang telah digarap perusahaan sebelumnya.

Wakil Direktur APL Indra Wijaya Antono mengatakan, perusahaan akan merilis menara apartemen keempat di Podomoro Golf View pada kuartal I-2016. APL menargetkan pendapatan penjualan senilai Rp 400 miliar dari proyek tersebut.

“Tahun ini kami akan fokus ke pembangunan Podomoro Golf View dan berharap bisa menambah sales sekitar Rp 400 miliar,” kata Indra di Jakarta, Selasa (10/1).

Dia mengatakan, pihaknya optimistis meraih target tersebut. Pasalnya, APL sudah mengantongi penjualan sebesar Rp 1,2 triliun dari tiga menara Podomoro Golf View yang dipasarkan sebelumnya.

Selain itu, menurut Indra, APL melihat adanya perbaikan kondisi makro ekonomi di Indonesia. Hal itu juga mendorong tumbuhnya sektor properti.

“Dampak tax amnesty memang hanya baru terasa ada pergerakan, karena mereka masuk mengincar properti besar. Tapi kita dorong buat kebutuhan hunian seperti di PGV di Cimanggis,” katanya.

Saat ini, Podomoro Golf View tahap konstruksi untuk tiga menara pertama yakni Dahoma, Balsa, dan Cordia dengan investasi Rp1 triliun. Lebih dari 80% unit apartemen tersebut sudah terjual, untuk itu kuartal I/2017 ini perusahaan akan segera memasarkan menara keempatnya.

Megaproyek Podomoro Gold View dibangun di atas lahan seluas 60 hektare. Rencananya dalam 10 – 15 tahun ke depan, perusahaan akan membangun 25 menara dengan 37.000 unit apartemen dan 172 unit rumah toko di dalamnya.

Proyek kedua, Indra menjelaskan, APL akan segera merealisasikan proyek rumah toko atau ruko premium di kawasan bisnis Taruma City di Karawang seluas 5,5 hektare untuk mengakomodasi kegiatan niaga masyarakat kelas menengah atas di Jalan Kertabumi, Karawang Barat. 

Investor Daily

Laila Ramdhini/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me