Baguslah! Penyewaan Apartemen di Surabaya Relatif Stabil

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Di Surabaya, Jawa Timur, s

Sepanjang 2016, dari sisi permintaan apartemen boleh dikatakan stabil yakni sekitar 81,2 persen. Sedangkan dari sisi penyediaan, di Kota Pahlawan ini mengalami kenaikan sebanyak 1.200 unit dari total keseluruhan 27.663 unit pada kuartal kedua 2016.

Pusat Kota Surabaya memang masih dilirik para pengembang, namun lahannya kian terbatas saja. Sehingga, mau tidak mau pengembang mencari area lain untuk alternatif pengembangan.

Baca juga: Ingin Investasi di Negeri Jiran? Apartemen SkyWheel Tawarkan Kemudahan Nih!

“Ke depan, pengembang akan berkonsentrasi di kawasan Barat dan Timur, karena di Central Surabaya sudah tidak memungkinkan lagi untuk pembangunan baru,” kata Senior Associate Director Colliers Internasional Indonesia, Ferry Salanto, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Yang mengalami under-construction mengalami penurunan sebesar 10 persen, dari sebelumnya 70 persen menjadi 60 persen. Penurunan konstruksi berimbas pada penurunan harga.

“Jadi 3,3 persen penurunan harganya terjadi sejak kuartal kedua 2016. Pada 2015 harganya naik sekitar enam persen, tahun sebelumnya lagi 14 persen. Tahun ini semoga harganya naik lima sampai enam persen dari tingkat inflasi,” ucapnya.

Baca juga: Investasi di Apartemen Ini Bisa Untung 3X Lipat Loh, Mau?

Secara keseluruhan penyewaan apartemen di Surabaya relatif stabil. Rata-rata harga sewa di sana tercatat Rp226 ribu per meter persegi tiap bulannya. Terutama penyewaan unit tipe dua kamar. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me