Mau Dihuni Atau Disewa? Kalau di Malaysia Hal Ini Harus Jelas Loh!

Big Banner
M101 SkyWheel, apartemen di Malaysia, Kuala Lumpur, ditawarkan mulai Rp3,1 miliar hingga Rp10 miliar. Hanya ada 100 unit untuk investor asing Indonesia kebagian jatah 15 unit. Foto: Rumah123/Ist

Tertarik berinvestasi properti di Malaysia? Coba tengok M101 SkyWheel. Apartemen ini menawarkan jaminan kenaikan harga hingga 33 persen pada masa depan. Masuk akal sih, karena gedung mewah ini digadang-gadang akan menjadi ikon kedua setelah Menara Kembar Petronas yang jaraknya tak jauh darinya.

Eits, tunggu dulu. Sebelum membeli harap diketahui bahwa Malaysia punya aturan ketat perkara peruntukan hunian. Investor asing termasuk Indonesia harus bisa membedakan peruntukannya apakah untuk disewa atau dihuni.

Baca juga: Setelah Direnovasi, Apartemen Ini Punya Pemandangan Indah Danau Michigan

“Ketika membeli tapi niatnya untuk disewakan, maka pilih opsi komersial. Jika opsi residensial, tapi kemudian ternyata disewakan maka dilarang di sana. Jadi, harus hati-hati,” kata Marketing Director M101 Holding, Teoh Chie Lien, seusai penandatanganan kerja sama dengan tujuh agen properti Indonesia di Hotel Pullman Jakarta, Senin (9/1).

Ada 100 unit yang dipasarkan bagi investor asing, masing-masing negara mendapatkan jatah 15 unit. Harga yang ditawarkan mulai Rp3,1 miliar hingga Rp10 miliar.

Baca juga: Gandeng 7 Agen Properti Indonesia, Pengembang Malaysia Siap Pasarkan Apartemennya

Menuju lantai 53-58, terdapat ritel yang disertai perkantoran tertinggi sedunia. Ketinggiannya mencapai 200 meter.

Akses menuju Singapura pun dibuat tak ribet. Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) akan terbangun di bawah menara tersebut. Dipastikan akan rampung pada 2021 bersamaan dengan penyerahan kunci unit apartemen. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me