Summarecon Operasikan Hotel Rp 600 Miliar di Bali

Big Banner

JIMBARAN – PT Summarecon Agung Tbk mulai mengoperasikan hotel bintang lima Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, Kamis (12/1). Hotel yang terletak di Jimbaran, Bali itu menelan investasi total Rp 600 miliar.

“Investasi untuk pembangunan hotel Rp 550 miliar dan pembangunan Samasta Lifestyle Village Rp 50 miliar,” jelas Adrianto P Adhi, president director PT Summarecon Agung Tbk kepada Investor Daily, di sela peresmian Movenpick, di Jimbaran, Bali, Kamis (12/1).

Kehadiran hotel itu melengkapi bisnis property leisure yang digeluti Summarecon menjadi empat unit. Tiga hotel milik Summarecon yang lebih dulu beroperasi adalah Harris Hotel Kelapa Gading dan Pop Harris Kelapa Gading, Jakarta. Lalu, Harris Hotel di Bekasi.

“Tahap awal, kami menargetkan okupansi 65%,” tutur Horst Walthre Jones, general manager Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, di tempat yang sama.

Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali terletak di dalam area Samasta Lifestyle Village, yaitu sebuah destinasi wisata seluas 3,5 hektare (ha). Samasta kelak diisi sebanyak 28 tenant kuliner dan gaya hidup. Saat ini, sudah 18 yang beroperasi dan selebihnya segera menyusul. Keunikan dari Samasta adalah konsep open air dalam balutan nuansa tropis khas Bali. Samasta telah diresmikan pada 28 September 2016 dan mendapat sambutan cukup baik dari para wisatawan.

Menurut Soetjipto Nagaria, komisaris utama PT Summarecon Agung Tbk, hotel di Jimbaran adalah proyek pertama pihaknya di luar Jawa. Menggandeng Movenpick sebagai operator merupakan salah satu jurus mengingat operator hotel asal Swiss itu sudah berpengalaman selama 44 tahun. “Ini adalah proyek istimewa. Peresmian pada awal Januari 2017 ini menambah semangat kami pada 2017,” tutur dia, saat memberi sambutan peresmian Movenpick Jimbaran.

Sementara itu, bagi Movenpick, ini adalah hotel pertama yang dioperasikan pihaknya di Indonesia.

Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali memiliki 297 kamar dan suites nyaman dilengkapi dengan furniture berselera tinggi. Semua kamar memiliki balkon tersendiri, WiFi gratis, dan sentuhan seni, serta warna dan gaya Bali yang tercermin pada kain dan materi yang di pakai di dalam desainnya.

Fitur penting yang terdapat pada resor ini adalah kolam renang yang menampilkan gaya ala di pantai dan kolam renang mini-olympic, dalam area seluas total 2.500 meter persegi. Melengkapi fasilitas resort, Movenpick juga dilengkapi dengan klub bermain anak-anak Meera (Laut) hingga fasilitas kebugaran 24 jam dan Spa (yang akan dibuka Maret 2017).

Aneka pilihan hidangan bersantap siap menggugah selera berbagai cita rasa, termasuk restoran Anarasa dengan tempat memasak yang dapat disaksikan pengunjung. Restoran ini menawarkan aneka masakan internasional melalui menu a la carte. Lalu, terdapat pula Above Eleven Bali yang dibuka Februari 2017, serta Katha Lobby Lounge & Library dan Movenpick Café.

Sementara itu, untuk bersantap dengan suasana yang lebih santai, JeJaLa, the Pool Deck menyajikan variasi cemilan di sekitar kolam renang yang dapat dinikmati pada 213 kursi berjemur dan delapan kabana pribadi yang terdapat dalam resor tersebut.

Edo Rusyanto/EDO

BeritaSatu.com

beritasatu.com