Rumah Mendiang Grace Kelly Akan Dijadikan Museum oleh Raja Monaco

Big Banner
Rumah Grace Kelly (Rumah123/Elledecor)

Penguasa Kerajaan Monaco, Pangeran Albert II membeli sebuah rumah di kota Philadelphia, Amerika Serikat.

Monaco adalah sebuah kerajaan kecil di Eropa yang berada di pesisir Laut Mediterania dan masuk ke dalam protektorat Prancis.

Baca juga: Brad Pitt dan Angelina Jolie Masih Akan Jual Sederetan Rumah Lagi

Rumah ini memang terlihat biasa saja meski di rumah ini pernah menjadi kediaman seorang artis terkenal pada era 1950-an, Grace Kelly.

Rumah ini terletak di wilayah East Falls, Philadephia. Rumah yang memiliki enam kamar ini dibangun oleh ayah Grace, John B. Kelly pada 1929.

Baca juga: Rumah Sewaan Barack Obama Direnovasi Gara-gara Secret Service?

Grace tinggal dan besar di rumah ini. Tidak hanya itu lho, Grace juga dilamar oleh Raja Monaco, Pangeran Ranier III di rumah ini.

Kelak, Pangeran Ranier III dan Grace Kelly menikah dan menjadi pasangan kerajaan dan selebriti yang ternama pada era 1960-an hingga 1980-an.

Baca juga: Rumah Keren Ini Pernah Ditempati Sederetan Selebriti AS, Siapa Aja Ya?

Grace Kelly meninggal dunia di rumah sakit Monaco pada 14 September 1982 usai mengalami kecelakaan mobil sehari sebelumnya.

Pasangan ini dikaruniai beberapa putra dan putri. Salah satunya adalah Pangeran Albert II yang sekarang bertakhta menggantikan ayahnya.

Baca juga: Wuih, Meghan Markle Pamer Rumah Lewat Instagram

Ternyata, rumah ini sudah dibeli oleh Pangeran Albert II dengan harga US 775 ribu (Rp 10 miliar) pada September 2016 lalu.

Pangeran Albert II berencana menjadikan rumah yang didirikan mendiang kakek dan pernah ditempati oleh almarhumah ibunya ini menjadi dua bagian.

Baca juga: Waduh, Kylie Jenner Bakal Jual Tiga dari Empat Rumah Mewah Miliknya

Rencananya, rumah ini akan menjadi museum dan ruang pameran, serta juga kantor bagi yayasan yang didirikan oleh Pangeran Albert II.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me