Gini Cara Agar Kamar Mandi Ga Kekurangan Oksigen!

Big Banner
Foto: iStock Photo

Masih ingat peristiwa perampokan Pulo Mas yang mengenaskan itu? Diduga kematian enam korban akibat kekurangan oksigen di dalam kamar mandi yang sempit. Kok bisa?

Seperti diberitakan di media-media, ternyata kamar mandi tempat penyekapan para korban itu tidak memiliki ventilasi. Nah, kehadiran ventilasi memang penting dalam sebuah ruangan. Apa lagi yang harus kita perhatikan?

Baca juga: Kalau Shower Kamar Mandi Tersumbat, Gini Cara Mengatasinya!

Gunakan skylight atau jendela atap agar kamar mandi tidak gelap dan tetap menjaga kehangatan di dalamnya. Ventilasi berupa jendela atau skylight akan mencegah kelembapan kamar mandi. Begitu pula bau tidak sedap tidak terkepung di dalamnya.

Sesuaikan jendela atau ventilasi sesuai ukuran kamar mandi. Selain jendela, gunakan exhaust fan. Alat satu ini berfungsi menyedot udara pengap dalam kamar mandi. Bisa juga ditambahkan penggunaan pintu jalusi agar mengoptimalkan penggunaan exhaust fan.

Baca juga: Pencahayaan di Kamar Mandi? Wah, Mesti Terang Benderang Lho!

Hari gini masih pake bak mandi? Mending ganti shower aja deh! Atau pancuran agar kamar mandi terlihat lebih lapang. Lebih hemat air sekaligus mengurangi kelembapan. Apalagi dengan penggunaan shower kita jadi tidak perlu repot-repot mengurasnya seperti kalau pake bak mandi. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me