Yuk, Bikin Apartemen Semakin Lega dengan Customized Furniture

Big Banner
Desain Interior Apartemen yang Dirancang oleh JAAK Studio (Rumah123/Dezeen)

Masalah klasik yang dialami oleh orang yang tinggal di apartemen adalah keterbatasan lahan dibandingkan tinggal di rumah tapak.

Kalau kamu punya apartemen dengan luas 30 meter persegi ya sudah terima saja. Kamu tidak mungkin membangunnya ke belakang atau ke atas.

Baca juga: Ayo, Desain Interior Rumah Sesuai dengan Karakter Kamu

Berbeda halnya kalau kamu memiliki rumah tapak. Luas rumah kamu sama dengan di atas, bangun saja bagian belakang atau kamu bisa membuat rumah tingkat. Selesai sudah permasalahannya.

Hal yang bisa kamu lakukan adalah mendesain ulang apartemen atau membuat customized furniture alias perabotan pesanan khusus.

Baca juga: Yuk, Maksimalkan Sudut Ruangan Menjadi Ruang Kerja

Kamu masih bisa membeli perabotan biasa yang dijual di toko furnitur, tetapi tetap saja kamu harus memutar otak soal penempatan.

Lantas apa kelebihan customized furniture? Kamu bisa mendesain ulang dengan menjadikan lemari atau storage menjadi satu dengan meja makan, meja kerja, hingga tempat tidur.

Baca juga: Jangan Abaikan Penataan Cahaya di Ruang Sirkulasi Lho!

Kalau kamu nggak percaya, kamu bisa melihat desain apartemen ini lho. Apartemen ini hanya memiliki luas sekitar 33 meter persegi.

Apartemen yang berada di Hong Kong ini didesain ulang dengan menempatkan customized furniture oleh biro desain interior, JAAK. Biro desain ini berkantor pusat di Hong Kong dan didirikan oleh Calving Cheng.

Baca juga: Anak Tangga Menjadi Tempat Penyimpanan? Bisa Kok!

Biro desain interior JAAK mengubah apartemen dua kamar ini menjadi lebih terbuka dengan membuat customized furniture.

Hasilnya lebih keren kan? Namun, yang pasti memang fungsional karena JAAK mendesain apartemen ini hanya untuk pasangan yang tidak memiliki anak. Suatu hal yang biasa terjadi di Hong Kong.

Baca juga: Hmm, Pilih Material Kayu Apa Ya untuk Pagar?

Kalau kamu memiliki atau menempati apartemen dengan ukuran tidak jauh berbeda, coba saja untuk menempatkan customized furniture.

Kamu bisa memesannya pada desainer interior untuk merancang customized furniture. Segala hal yang kamu butuhkan bisa dimasukkan dalam perabotan ini.

Baca juga: Cara Gampang Bikin Rumah Jadi Terang, Pasang Apa Ya?

Jadi, nggak ada lagi cerita kalau punya apartemen kecil maka kamu akan kesulitan untuk menata atau menyimpan barang.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me