Rumah Masa Kecil Presiden AS Donald Trump Dijual, Lho!

Big Banner
Rumah Masa Kecil Presiden AS Donald Trump (Rumah123/Elledecor)

Donald Trump terpilih menjadi Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS) untuk periode 2017-2021. Dia terpilih usai mengalahkan Hillary Clinton.

Pria berusia 70 tahun ini menjadi presiden yang paling tua saat diambil sumpahnya pada 20 Januari 2017.

Baca juga: Wow, Proyek Renovasi Bandara London Ciptakan Lapangan Kerja Baru di Inggris

Donald Trump menjadi presiden pertama sejak era Dwight Eisenhower pada era 1950-an yang tidak memiliki latar belakang politik sama sekali.

Rata-rata presiden AS pernah menjadi gubernur negara bagian, anggota Senat, atau pun anggota Kongres. Latar belakang Trump adalah konglomerat di bidang properti. Dia memiliki kekayaan mencapai US 3,7 miliar dollar (Rp 49,1 triliun).

Baca juga: Hmm, Mau Tahu Arsitek yang Piawai Mendesain Stasiun dan Jaringan Kereta?

Belum lama ini, media AS memberitakan sebuah rumah di New York. Sebuah rumah bergaya klasik Tudor menjadi saksi bisu Donald Trump kecil. Inilah rumah yang pernah ditempati oleh Donald bersama orang tua dan saudara-saudaranya.

Rumah ini berada di Jamaica Estates, Queens, negara bagian New York, Amerika Serikat. Rumah ini memiliki 6 kamar tidur, 4,5 kamar mandi dan bergaya desain Tudor.

Baca juga: Rumah Sewaan Barack Obama Direnovasi Gara-gara Secret Service?

Rumah ini dibangun pada 1940 oleh ayah Donald, Fred Trump. Rumah ini memiliki luas sekitar 609 meter persegi.

Rumah ini mempunyai fasilitas seperti perapian, ruang makan, dua pintu akses masuk, dan patio (teras untuk bersantai).

Baca juga: Kayak Apa Sih, Desain Arsitektur Urban yang Berakar pada Tradisi dan Sejarah Nordic?

Rumah ini memang menjadi rumah tempat Donald menghabiskan waktu kecilnya. Rumah ini tercatat dalam sertifikat kelahiran Donald pada 1946. Donald lahir di rumah sakit Jamaica, tidak jauh dari rumahnya.

Sang ayah, Fred memiliki perusahaan konstruksi dan membangun rumah berdesain Tudor, Victoria, dan Colonial untuk orang-orang kelas menengah AS. Semua desain tersebut memang ngetop pada era 1940-an.

Baca juga: Wuih Keren, Klub Bola Ini Selalu Punya Stadion Yang Ramah Lingkungan

Pada 1950, Fred membangun rumah yang lebih besar untuk keluarganya, tidak jauh dari rumah ini. Keluarga Trump pindah ke rumah baru saat Donald berusia empat tahun.

Setelah Fred meninggal, perusahaan konstruksi ini diwariskan kepada Donald. Lantas Donald membangunnya menjadi kerajaan bisnis di bawah payung The Trump Organization.

Baca juga: Hamburg Innovation Port Sediakan Ruang Publik yang Luas, Mantap Nih!

Rumah masa kecil Donald Trump ini dipasarkan dengan harga US 1,65 juta dollar (Rp 21,9 miliar). Sebelumnya, rumah ini ditempati oleh pengusaha restoran di New York.

Sejumlah agen properti menyatakan rumah ini akan menjadi salah satu rumah bersejarah begitu Donald terpilih. Apalagi di rumah itu tertera kalau rumah ini adalah tempat Donald Trump lahir dan besar.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me