Pengembang Cina Siapkan Proyek 150 ha di Cikeas

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengembang asal Cina semakin agresif mengembangkan proyek properti di Indonesia. Menyusul China Communication Construction Group (Daan Mogot City), Datzo Investment Group, dan Moizland Development yang lebih dulu menggarap proyek properti kini Wuzhou Investment Group juga masuk Indonesia. Melalui anak perusahaannya, PT Sindeli Propertindo Abadi (SPA), Wozhou mengembangkan JKT Living Star di Jakarta Timur. Proyek superblok seluas 4,8 ha yang mencakup enam tower apartemen itu menelan investasi 150 juta dolar AS.

Proyek pertama Wozhou di Jakarta

Proyek pertama Wozhou di Jakarta

Wozhou tampaknya sangat serius membangun eksistensinya di Indonesia.  Berbeda dengan pengembang asing yang fokus mengembangkan proyek apartemen, Wozhou juga tertarik menggarap proyek perumahan. Di Cikeas, Bogor, ia sudah menyiapkan lahan seluas 150 ha untuk perumahan.

“JKT Living Star merupakan proyek percontohan dan pembuktian reputasi kami mengembangkan proyek properti di Jakarta. Setelah ini kami akan bersiap meluncurkan proyek perumahan seluas 150 ha di daerah Cikeas, Bogor, Jawa Barat,” ujar Achmad Nurman, Head of Sales Department SPA di Jakarta, Rabu (11/1).

Nurman belum bersedia menjelaskan detil proyek yang akan dikembangkan karena masih tahap pembebasan lahan dan pengurusan perizinan. Selain itu pihaknya juga masih berkonsentrasi untuk pengembangan JKT Living Star yang lahannya diakuisisi sejak April 2015 lalu. Ia hanya menyatakan sebagai proyek skala besar selain residensial di dalamnya akan dilengkapi dengan fasilitas komersial termasuk apartemen.

“Kami di-back up oleh perusahaan induk Wuzhou yang merupakan lima besar perusahaan medis di Cina. Konsepnya kami akan mengembangkan proyek residensial dan komersial dengan kualitas baik tapi harganya lebih miring. Pengembangan superblok dan township ini lebih menjamin sustainability bisnis secara jangka panjang,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me