Tiga Perumahan Ini Bebaskan Segala Biaya dan Pajak

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Tidak berlebihan bila ada yang menyebutkan sekarang saat tepat beli rumah. Pasalnya, di saat pasar sedang sepi seperti sekarang cukup banyak pengembang mengobral promosi dan iming-iming pada konsumen. Yang paling umum adalah membebaskan konsumen dari beragam biaya dan pajak. Dalam jual beli rumah cukup banyak biaya-biaya yang harus ditanggung konsumen, misalnya PPN 10%, BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) 5%, proses KPR (5-6%), balik nama, AJB. Bila ditotal  jumlahnya cukup besar lebih dari 20 persen dari harga rumah. Misalnya harga rumahnya Rp400 juta untuk pajak dan biaya setidaknya Rp80 juta.

Cibinong Lakeside

Cibinong Lakeside

Promo yang ditawarkan pengembang variatif, ada yang membebaskan seluruhnya, ada juga yang membebaskan sebagian, misalnya biaya KPR atau BPTHB tetap ditanggung konsumen. Di sekitar Cibinong, Bogor, dan kawasan Pondok Rajek yang berbatasan dengan Kota Depok, Jawa Barat, ada  beberapa perumahan yang membebaskan pajak dan biaya-biaya, antara lain Cibinong Lakeside, Griya Cakrawala, Quswah Residence.

Cibinong Lakeside (1 ha) di Jl Cipayung Barat, Cibinong, menyerahkan biaya proses KPR kepada konsumen, sedang biaya lainnya bebas. Perumahan dari PT Cirendeu Primer Properti ini menawarkan 46 unit rumah dua lantai yang dibangun di tepi Danau Cikaret. Selain punya view danau lokasinya hanya beberapa menit dari beberapa fasilitas public, sebutlah Cibinong City Mall, Cibinong Square, RSUD, dan Kantor Pemkab Bogor. Terkecil tipe 90/56 seharga Rp884 juta. Selain itu ada tipe 100/80, 120/92, 125/108, dan 150/127 seharga Rp1,1-1,9 miliar. “Rumah contoh sudah hamper jadi dan beberapa rumah sudah terjual,” ujar Nashrudin, staf pemasarannya, kepada housing-estate.com di Cibinong, Selasa (10/1).

Sementara Griya Cakrawala di Jl Kelurahan Pondok Rajek, Depok, melansir tipe 36, 45, 63 di kaveling 122-150 m2 seharga Rp500-600 jutaan. Uang mukanya 20% diangsur empat kali. Dari 68 rumah yang dibangun 40 rumah di antaranya sudah dihuni. Ada pun Quswah Residence di Jl Kelurahan Kalimulya, Depok,harganya mulai Rp400 jutaan. Tipe rumahnya 45/75, 50/81, 60/100. Rumah ini dapat dibeli dengan DP 10 persen.

Beberapa perumahan tersebut lokasinya juga dekat dengan sejumlah fasilitas di Depok. Menuju Kota Depok melalui Jl Cipayung Barat-Jl KSR Dadi Kusmayadi-Jl Pondok Rajek-Grand Depok City-Jl Raya Margonda. Perjalanan ke Jakarta bisa menggunakan kereta dari Stasiun Depok Lama.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me