Dubes Malaysia: Bisnis Properti Tingkatkan Hubungan Negara

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Era globalisasi membuat batas-batas negara kian tipis dan hanya sekadar penanda batas geografis di peta. Sektor bisnis di segala bidang tidak lagi hanya melihat pasar lokal tapi telah melintasi batas-batas negara termasuk bisnis properti yang pengembanganya bisa dari luar negeri untuk menggarap pasar lokal maupun menyasar konsumen dari luar negeri untuk membeli produknya.

Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim

Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim

Karena itu menurut Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim, sektor bisnis bisa meningkatkan hubungan kedua negara terlebih antara Indonesia dan Malaysia yang merupakan negara serumpun. “Banyak perkara yang bisa ditekankan supaya hubungan kedua negara lebih mantap, terlebih Indonesia-Malaysia yang tahun ini menginjak hubungan 60 tahun sebagai negara berdaulat,” ujarnya di acara peluncuran proyek M101 SkyWheel Kuala Lumpur, Malaysia di Jakarta, Senin (9/1).

Zahrain melihat saat ini hubungan kedua negara baik antar pucuk pimpinan, pemerintahan, militer, business to business (B2B), hingga people to people terus terjalin kian baik. Bahkan kedua negara memiliki target bisnis dengan nilai mencapai 20 miliar dollar Amerika dan saat ini investasi Malaysia di Indonesia sudah mencapai 3 miliar dollar Amerika.

Yang juga perlu ditingkatkan adalah B2B di sektor swasta yang dinilai Zahrain masih terlalu kecil. Properti bisa menjadi salah satu sektor yang sangat mungkin bisa ditingkatkan selain properti sebagai bisnis sektor riil juga lebih mudah ditunjukan kualitasnya. Berpromosi mengenai proyek M101 SkyWheel, Zahrain menyebut proyek ini bisa disandingkan dengan proyek manapun di dunia.

“Jadi program bisnis ini sangat baik, kita bisa lihat sekarang demo-demo untuk Malaysia sudah tidak ada lagi. Bisa jadi LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) itu sudah sadar kalau kita ini bersaudara, dari pada demo lebih baik bisnis. Saya yakin Indonesia dan Malaysia bisa menjadi 2 negara yang besar,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me