Kota Ini Punya Benda-Benda Terbesar di Dunia

Big Banner

ILLINOIS – Sebuah kota bernama Casey, boleh saja menjadi kota paling kecil di Illinois Amerika Serikat (AS). Namun, jangan dianggap remeh, sebab kota yang hanya memiliki sekitar 3.000 penduduk ini memiliki beberapa benda-benda terbesar di dunia.

Dilansir dari laman Amusing Planet, Sabtu (14/11/2016), benda-benda terbesar di seluruh dunia di anntaranya lonceng angin, kursi goyang, jarum rajut, sangkar burung, kotak pos, pensil, dan masih banyak lagi. Bahkan delapan di antaranya telah masuk ke dalam Guinness Book of World Records.

Adapun seseorang yang berperan besar dalam semua hal ini adalah seorang pengusaha setempat bernama Jim Bolin. Dia merupakan Vice President dari Bolin Enterprises Inc., yang memulai bisnisnya dari sebuah garasi. Saat ini perusahaan miliknya sudah mampu mempekerjakan 240 karyawan dan mengerjakan saluran pipa minyak dan gas yang ada di seluruh kota.

Awal mulanya dia hanya membuat sebuah lonceng angin raksasa setinggi 54 kaki. Butuh waktu sekitar dua tahun untuk merampungkannya. Ketika proyek ini rampung pada 2011, hasrat dari dirinya pun semakin mengalir deras untuk kembali membuat proyek-proyek besar dan spektakuler lainnya.

Bolin Enterprises juga memiliki toko cat, toko las, dan beberapa pengrajin berbakat. Perusahaan juga memiliki akses untuk mendapatkan bahan-bahan seperti tiang telepon tua (yang mereka digunakan untuk membuat kursi goyang) dan tangki minyak (yang menjadi atap kotak pesan raksasa dan bagian bawah sangkar burung). Hampir semua bahan-bahan yang digunakan untuk membangun benda-benda raksasa tersebut merupakan daur ulang dan bahan yang bisa kembali dimanfaatkan.

Salah satu syarat jika ingin masuk ke dalam pencatatan rekor dunia Guinness Book adalah barang-barang besar harus fungsional. Untuk itu, ketika Bolin membuat jarum rajut raksasa, sepupunya yang memiliki toko benang, turut ikut andil ke proyek raksasa tersebut untuk merajut sebuah syal yang juga akhirnya ikut menjadi syal terbesar di dunia.

Semua hal yang dilakukan Bolin membawa keajaiban bagi perekonomian setempat. Misalnya, toko permen yang dekat dengan sepatu kayu terbesar di dunia mampu mencatatkan sekitar seratus transaksi setiap hari dari para wisatawan yang datang hanya sekadar melihat sepatu tersebut.

Pengunjung juga melemparkan uang ke dalam sepatu untuk mendapat keberuntungan. Uang yang terkumpul di dalam sepatu itu akan disumbangkan ke Clark County Food Pantry.

Demikian pula dengan kotak surat terbesar di dunia yang keberadaannya mampu membantu penjualan kartu pos. Sebab, pengunjung ingin menulis di kartu pos tersebut memasukkannya ke dalam kotak surat tersebut. Seratus kartu pos setiap harinya dicap oleh kantor pos dengan cap stempel khusus bertuliskan ‘World’s Largest Mailbox’.

Tidak hanya berhenti sampai di situ, Bolin masih memiliki sederetan proyek raksasa lainnya. Selama beberapa bulan dan tahun ke depan, kota kecil itu akan memiliki palu raksasa, kuda goyang raksasa, pemukul bisbol raksasa, tongkat golf raksasa, dan papan jungkat-jungkit terbesar di dunia.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me