Samsung Akan Perluas Kemitraan Dengan Pengembang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Hunian tidak terlepas dari berbagai perangkat kelengkapan untuk menunjang dan memudahkan kehidupan penghuninya. Home appliances itu antara lain mencakup perangkat elektronik mulai AC, TV, kulkas, mesin cuci, penanak nasi, microwave, dan sebagainya. Potensi pasar yang sangat besar itu akan dimasuki Samsung melalui pendekatan kerjasama bisnis dengan pengembang perumahan dan apartemen. Salah satu pengembang yang sudah menjalin kerjasama dengan Samsung adalah Agung Podomoro Land.

Penandatanganan kerja sama Lippo - Samsung

Penandatanganan kerja sama Lippo – Samsung

“Pasar properti di Indonesia itu unik kalau di Singapura atau Malaysia membeli apartemen sudah dengan perangkat isinya tapi di Indonesia kosong dan konsumen mengisi sendiri. Padahal kalau sudah lengkap dengan isinya harganya lebih eknomis, ini yang ingin kita kerjasamakan secara business to business (B to B),” ujar Lee Kang Hyun, Vice President of Samsung Indonesia, saat penandatanganan MOU dengan APL di Jakarta, pekan ini.

Karena itu konsep B toB ini menurut Lee akan terus diperbanyak khususnya dengan kalangan pengembang untuk pengembangan bisnis produk elektronik di Indonesia. Salah satu yang akan dirasakan manfaatnya oleh konsumen selain mendapatkan harga yang lebih ekonomis, kerja sama ini juga bisa untuk pelayanan purna jual (after sales service).

Misalnya, Samsung sangat terbuka untuk membuka kios maupun both khusus di salah satu tower apartemen untuk memudahkan penghuni terkait pelayanan service produknya. Bisa juga both seperti ini akan mendapatkan suplai produk terbaru produk Samsung sehingga penghuni apartemen akan selalu ter-up date dan menjadi konsumen pertama yang mengetahui maupun bisa memiliki produk terbaru Samsung.

“Banyak hal yang bisa dikembangkan untuk pasar Indonesia yang memang sangat potensial. Selain untuk residensial dan komersial, yang juga potensial di Indonesia adalah bisnis pariwisata. Perangkat utama hotel itu tempat tidur dan TV, jadi kami juga akan bertumbuh seiring pertumbuhan bisnis properti di Indonesia,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me