Serpong Garden Apartment Bidik Pengguna Commuter Line

Big Banner

Serpong – PT Hutama Anugrah Propertindo (perusahaan patungan PT Harapan Inti Persada Indah dan Karya Cipta Group) terus memasarkan proyek Serpong Garden Apartment (Segar) di kawasan Cisauk, Serpong, Banten. Berdiri diatas lahan 2,7 hektar, apartemen ini memiliki empat menara dengan 5000 unit hunian.

Komisaris PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI), Jakop mengatakan, tingginya minat konsumen terhadap Serpong Garden Apartment, dikarenakan proyek ini memiliki banyak keunggulan.

“Lokasi apartemen ini berada di kawasan Serpong yang saat ini sudah menjadi urban city, yang dipenuhi kawasan hunian maupun komersial. Berbagai fasilitas penunjang hidup juga terus dibangun. Untuk hunian praktis dan terjangkau, apartemen adalah jawabannya,” kata Jakop, Minggu (15/1).

PT Hutama Anugrah Propertindo menggelar acara grand launching sekaligus pemilihan unit Tower Cattleya Serpong Garden Apartment di Hotel Mercure Serpong, Alam Sutera, Banten, Minggu, 15 Januari 2016.

Berorientasi TOD

Komisaris Karya Cipta Group, Pingki Elka Pangestu, mengatakan, melalui proyek ini, pihaknya ingin menggarap hunian berorientasi angkutan atau Transit Oriented Development (TOD).

“Pasalnya hunian berkonsep TOD paling diminati saat ini dan di masa mendatang, terutama bagi eksekutif muda dan pasangan muda,” kata Pinki.

Selain itu, lanjut dia, berkaca dari pengalaman di luar negeri setiap apartemen yang dekat dengan sarana transportasi nilai investasinya akan cepat meningkat.

“Banyak eksekutif muda yang bekerja di CBD Sudirman, Thamrin dan Kuningan Jakarta sekarang sudah menggunakan commuter line. Selain itu, banyak pedagang yang juga menggunakan commuter line untuk berdagang di Tanah Abang dan Kota,” jelas Pingki.

Perencanaan tata ruang kawasan dimana Serpong Garden Apartment berada, lanjut dia, memang digagas untuk pengembangan kawasan perkotaan terpadu, lengkap dengan rencana jaringan infrastruktur dan transportasi antar kotanya.

“Dengan terus dikembangkannya double track KA Jabodetabek Tigaraksa ke Maja maupun juga jalan tol Serpong ke Tigaraksa akan berdampak kepada pola pengembangan permukiman di Kabupaten Tangerang, Banten sehingga akan terbentuk simpul-simpul kegiatan baru di sepanjang koridor infrastruktur ini,” ujar Pingki.

Kawasan Cisauk, kata Pingki, adalah salah satu emerging urban centre atau simpul perkotaan yang akan dikembangkan dengan TOD.

“Ini adalah kesempatan bagi konsumen untuk berinvestasi sekalian menjadi bagian dari masa depan yang bebas dari urban-stress yang sekarang dijalankan oleh para penglaju setiap harinya,” kata Pingki.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com