Wapres Resmikan Rusunawa Ponpes Darul Hikmah Tulungagung

Big Banner

Tulungagung – Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla (JK), meresmikan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dan Masjid Agung Ar-Ridwan Ponpes Modern Darul Hikmah, di Komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Tawangsari Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin (16/1).

Dalam acara peresmian ini, Wapres didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimulyono, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo, Anggota Komisi V DPR Budi Yuwono, dan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo.

Wapres mengatakan, peran ponpes sangat besar dalam pendidikan. Apalagi, kata JK, dengan ponpes modern, maka kurikulumnya juga harus modern.

“Ponpes inikan modern, pendidikannya juga harus modern mengikuti jamannya, karena islam juga modern,” kata JK.

Dengan diresmikannya rusunawa ini, lanjut Wapres, fasilitas ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dalam rangka menunjang pendidikan.

Pendidikan menjadi modal anak didik dan cucu kita. Saya merasa puas dengan dengan pembangunan ini, dan kerja seperti ini agar menjadi contoh bagi rusunawa yang lainnya,” kata Wapres.

Sementara itu, Menpupera Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan rusun ini dibiayai dana APBN tahun Anggaran 2016 sebesar Rp 8,5 Miliar melalui DIPA Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Jatim dan dilaksanakan dalam waktu 180 hari kalender.

“Rusunawa dan Ponpes Modern Darul Hikmah yang memiliki daya tampung 156 orang tersebut, memiliki luas bangunan 1.485 meter persegi yang dibangun diatas tanah seluas 3.000 meter persegi,” kata Basuki.

Rusunawa ini, lanjut dia, diperuntukan untuk kalangan santri. Rusun berupa bangunan 1 blok setinggi 3 lantai ini, akan mampu menampung sekitar 216 santri.

“Rumah susun ini juga telah dilengkapi dengan penyambungan listrik dan sarana air bersih, mebel, serta pagar sehingga bangunan ini siap untuk dimanfaatkan oleh para santri,” tambah Basuki.

Investor Daily

Imam Muzakir/FER

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me