Serapan Anggaran 2016 Tak Sesuai Target, Basuki Minta Maaf

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta maaf karena serapan anggaran 2016 tak sesuai target.

Berdasarkan data Kementerian PUPR per 12 Januari 2016, dari pagu efektif sebesar Rp 91,21 triliun, keuangan yang berhasil diserap telah mencapai angka 91,3 persen sedangkan fisiknya berada di angka 97,38 persen.

Penghitungan progres serapan anggaran Kementerian PUPR tahun 2016 sendiri diakui Menteri PUPR Basuki Hadimuljono belum diketahui kapan waktunya.

“Ya saya kira sampai pembayaran selesai dilakukan. Targetnya jadi 92 koma sekian persen, sepurane (maafkan) saja ini. Dari 93 persen ke 92 saya rasa masih baguslah,” kata dia selepas Rapat Kerja di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (17/1/2016).

Kendati meleset dari target awal tahun, Basuki menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai Kementerian PUPR yang telah mengoptimalkan serapan anggaran tahun ini.

“Pada pencapaian ini secara khusus saya menyampaikan apresiasi tinggi kepada semuanya yang teah bekerja keras terima kasih paling tulus karena telah merealisasikan anggaran 91,3 persen,” tutur Basuki.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me