Siapa Sangka Kalau Rumah Keren Ini Dulunya Bengkel Mobil, Lho!

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Fala Atelier (Rumah123/Dezeen)

Biro arsitek asal Portugal, Fala Atelier mendapatkan proyek yang tidak biasa. Biro arsitek yang bermarkas di kota Porto ini didirikan Magalhaes, Ana Luisa Soares, dan Ahmed Belkhodja.

Proyeknya memang unik. Fala Atelier diminta mengubah bengkel mobil seluas 200 meter persegi menjadi hunian yang nyaman untuk pasangan muda.

Baca juga: Hmm, Pilih Material Kayu Apa Ya untuk Pagar?

“Hmm, proyek ini memang dimulai dengan permintaan tidak biasa dari pasangan muda yang punya pikiran nyentrik, mereka punya dana terbatas, ingin mengubah bengkel tanpa jendela menjadi rumah,” ujar tim dari biro arsitek Fala Atelier seperti dikutip oleh Dezeen.

Fala Atelier melakukan perubahan meski memang tidak terlalu banyak. Tidak ada dinding pemisah dalam rumah ini, hanya ada tirai besar dan tebal sebagai sekat.

Baca juga: Rumah Bernuansa Alami di Kota Metropolitan, Siapa yang Ga Mau?

Semua menjadi wilayah terbuka kecuali memang adanya dua kamar mandi di balik sebuah dinding melengkung.

Agar rumah terlihat lapang dan terang, Fala Atelier mengaplikasikan cat warna putih pada dinding dan plafon, sedangkan lantai menggunakan beton ekspos.

Baca juga: Showroom dan Kantor Ini Direnovasi Jadi Lebih Berkelas, Keren Kan!

Pada bagian atap dibuat terang dengan menempatkan skylight sehingga cahaya matahari bisa leluasa masuk. Apalagi rumah ini tidak memungkinkan untuk dibuat jendela.

Fala Atelier tidak banyak memasukkan banyak hiasan pada dinding. Sejumlah pemanis hanya diberikan pada pot tanaman atau furnitur.

Baca juga: Ayo, Desain Interior Rumah Sesuai dengan Karakter Kamu

Sejatinya, ini bisa menginspirasi kamu lho. Mungkin kamu memiliki rumah yang tidak bisa dibuat jendela. Agar tidak gelap, kamu bisa membuat skylight dan mengaplikasikan cat putih pada dinding dan plafon.

Selain itu, rumah ini bisa memberikan ide soal rumah tanpa sekat. Mungkin gagasan ini belum lazim tetapi bisa kamu coba kalau memang memungkinkan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me