Kombinasi Material Kaca, Beton, dan Baja untuk Membuat Jendela Super Lebar

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Hans Verstuyft Architecten (Rumah123/Dezeen)

Salah satu cara untuk mendapatkan cahaya alami adalah membuat jendela dan pintu dari kaca serta skylight di bagian atap.

Jendela menjadi salah satu opsi paling mudah untuk hal ini. Biasanya material kaca dipadukan dengan kayu untuk membuat jendela berukuran besar.

Baca juga: Rumah Bernuansa Alami di Kota Metropolitan, Siapa yang Ga Mau?

Tetapi, kamu memiliki pilihan lain dengan melakukan kombinasi material lainnya yaitu kaca, beton, dan juga baja.

Seperti yang bisa dilihat dalam rumah di kota Antwerp, Belgia ini. Sebuah kaca berukuran besar berada di lantai satu dan dua apartemen ini.

Baca juga: Showroom dan Kantor Ini Direnovasi Jadi Lebih Berkelas, Keren Kan!

Material kaca ini dipadukan dengan beton pada bagian dan bawah, sementara baja berukuran besar berada di sisi kanan kiri kaca.

Meski jendela biasanya mengaplikasikan kombinasi kayu dan kaca, tetapi kombinasi kayu dan baja plus beton ini juga keren dan terlihat minimalis.

Baca juga: Jangan Abaikan Penataan Cahaya di Ruang Sirkulasi Lho!

Apartemen ini didesain oleh Hans Verstuyft Architecten, biro arsitek yang didirikan oleh Hans Verstuyft pada 1992. Biro arsitek ini berkantor pusat di Antwerp.

Ada rencana untuk merenovasi rumah atau apartemen kamu? Desain jendela seperti ini bisa membuat kediaman kamu berlimpah cahaya lho.

Baca juga: Yuk, Maksimalkan Sudut Ruangan Menjadi Ruang Kerja

Kamu bisa membuat jendela berukuran besar dari lantai hingga plafon. Jangan lupakan juga untuk mendesain agar orang lain tidak bisa melihat ke dalam rumah ya. Kamu bisa menambahkan tirai untuk menghalangi penglihatan orang dari luar.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me