Siapa Sih Yang Ga Mau Kerja di Kantor Kayak Gini?

Big Banner
Co-working Space yang Didesain oleh Going East (Rumah123/Dezeen)

Ruangan ini adalah bagian dari co-working space alias kantor dari Fosbury & Sons yang terletak di lantai satu WATT Tower, Antwerp, Belgia.

Bangunan WATT Tower ini sendiri merupakan gedung yang dibangun pada 1958 dan dirancang oleh arsitek Leon Stynen dengan punya gaya modern. Ruang perkantoran ini memiliki luas sekitar 3.000 meter persegi.

Baca juga: Cara Gampang Bikin Rumah Jadi Terang, Pasang Apa Ya?

Going East mendesain ruangan perkantoran ini menjadi lega. Ruangan ini memiliki lantai mezzanine sehingga ada bagian di lantai dua yang bisa melihat ke lantai satu.

Going East adalah studio desain yang didirikan oleh Anais Torfs dan Michiel Mertens. Keduanya berlatar belakang desainer interior.

Baca juga: Yuk, Bikin Apartemen Semakin Lega dengan Customized Furniture

Agar terkesan luas, Going East menambahkan plafon setinggi enam meter yang menaungi lantai bawah agar tidak terganggu dengan lantai mezzanine.

Arsitek dan desainer interior ingin menciptakan ruang kantor yang luas, ruangan yang mengalir sehingga menciptakan kreativitas, dan mendobrak kesan monoton bekerja di kantor.

Baca juga: Lumbung Gandum Beralih Fungsi Menjadi Rumah Tinggal, Kenapa Ga Bisa?

Going East membuat ruang kerja formal dan informal termasuk tempat duduk bergaya amphiteater, ruang pertemuan bergaya Abad Pertengahan, dan tempat istirahat dengan ranjang kecil.

“Di sini, pekerja bisa melakukan banyak hal, bekerja dengan tanaman, duduk di perpustakaan, berbaring di ranjang, dan menikmati pemandangan pada anak tangga. Kebebasan itu penting lho,” ujar co-founder Going East, Anais Torfs seperti dilansir oleh Dezeen.

Baca juga: Rumah Bernuansa Alami di Kota Metropolitan, Siapa yang Ga Mau?

Sejumlah bagian ditambahkan oleh Going East termasuk meja bar dari batu bata dan fiberglass. Going East memang suka memadukan sejumlah elemen termasuk furnitur modern dari Denmark dan mempertahankan material lama.

Co-working space milik Fosbury & Sons ini memang membidik para pengusaha kelas pemula, bisnis kecil, dan para kreator dunia digital.

Baca juga: Showroom dan Kantor Ini Direnovasi Jadi Lebih Berkelas, Keren Kan!

Buat kamu yang sedang tertarik merintis usaha alias start-up businees atau berencana membuat co-working space, desain ini mungkin bisa menjadi ide lho.

Atau kamu yang masih jadi pekerja, coba deh kasih tahu bos agar kantor bisa didesain ulang menjadi lebih kekinian dan nyaman bagi pekerja.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me