Di Apartemen Ini Segera Hadir TOD (Transit Oriented Development)

Big Banner
Serpong Garden Apartment yang lokasinya berdekatan dengan Stasiun Cisauk. Foto: Rumah123/Segar

Hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) paling diminati saat ini hingga masa mendatang, terutama bagi eksekutif muda dan pasangan muda. Bercermin dari negeri luar, setiap hunian dekat sarana transportasi, nilai investasinya akan meningkat pesat.

“Banyak eksekutif muda yang bekerja di CBD (Central Business District) Sudirman, Thamrin, dan Kuningan Jakarta, sekarang sudah menggunakan commuter line,” ucap Komisaris Karya Cipta Group, Pingki Elka Pangestu, Serpong, Minggu (15/1).

Sarana transportasi tersebut memudahkan penghuni Serpong Garden Apartment. Pengembang ini juga akan membangun Sky Bridge, yakni jembatan akses menuju Stasiun Cisauk.

Baca juga: Podomoro Golf View Berkonsep Transit Orientend Development

Pingki mengatakan, perencanaan tata ruang kawasan Serpong Garden Apartment memang digagas untuk pengembangan kawasan perkotaan terpadu, lengkap dengan rencana jaringan infrastruktur dan transportasi antarkotanya.

”Dengan terus dikembangkannya double track kereta api Jabodetabek Tigaraksa ke Maja maupun juga jalan Tol Serpong ke Tigaraksa, akan berdampak kepada pola pengembangan permukiman di Tangerang. Nantinya akan terbentuk simpul-simpul kegiatan baru di sepanjang koridor infrastruktur ini,” ujarnya.

Baca juga: Wah, Banyak Akses untuk Mencapai Jakarta Garden City Lho

Menurutnya, kawasan Cisauk salah satu emerging urban centre atau simpul perkotaan yang bakal dikembangkan dengan TOD. Dimulai dengan peningkatan fungsi Stasiun Cisauk.

Dari Serpong Garden Apartment ketika ingin ke Stasiun Cisauk akan dibuatkan Jalur Pejalan Kaki (JPO). Lokasi apartemen ini dekat dengan akses Tol Pondok Indah (Selatan) dan Kebon Jeruk (Barat). Selain itu, akan terhubung langsung dengan pusat bisnis dan pasar modern. (Wit)

 

rumah123.com