Kabar Gembira Buat Fans Chelsea, Stadion Stamford Bridge Akan Direnovasi Total!

Big Banner
Stadion Stamford Bridge yang Didesain oleh Herzog & de Meuron (Rumah123/Dezeen)

Pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea akan memiliki “stadion baru” setelah ijin renovasi total Stadion Stamford Bridge direstui.

Pemerintah wilayah London Borough of Hammersmith and Fulham di ibu kota Inggris, London telah menyepakati renovasi ini.

Baca juga: Tiongkok Memang Jagonya Membangun Jembatan, Luar Biasa!

Biro arsitek asal Swiss, Herzog & de Meuron akan berkolaborasi dengan firma arsitek lokal, Lifschutz Davidson Sandilands untuk mengerjakan proyek ini.

Proyek renovasi Stadion Stamford Bridge ini akan menghabiskan biaya lebih dari 500 juta pound (Rp 8 triliun). Rencananya, proyek ini akan selesai pada 2021.

Baca juga: Wuih, Wanginya Museum Parfum di Prancis

Nantinya, Stamford Bridge akan memiliki kapasitas penonton mencapai 60.000 orang, Saat ini, stadion ini hanya bisa disesaki oleh 41.837 penonton.

Kapasitas Stamford Bridge ini hanya menempati posisi delapan stadion dengan kapasitas penonton terbanyak di Liga Primer Inggris.

Baca juga: Siapa Sih, Arsitek Legendaris Oscar Niemeyer?

Sementara untuk stadion sepak bola dengan penonton terbanyak di Inggris, Stamford Bridge hanya berada di peringkat sepuluh.

Stamford Bridge didesain oleh arsitek asal Skotlandia, Archibald Leitch. Stadion ini didirikan pada 1876 silam.

Baca juga: Toilet dari Material Ramah Lingkungan? Wah Kekinian Banget Ya!

Awalnya, Stamford Bridge hanya menjadi stadion atletik. Namun, pada 1905, stadion ini menjadi kandang dari klub sepak bola Chelsea.

By the way, Chelsea merupakan salah satu klub papan atas Liga Primer Inggris saat ini setelah dibeli konglomerat asal Rusia, Roman Abramovich pada 2003.

Baca juga: Wow, Langit Kota Guangzhou Dihiasi Tiga Pencakar Langit yang Keren

Klub berjulukan The Blues ini telah mengoleksi 5 gelar Liga Primer Inggris, 7 Piala FA, 5 Piala Liga Inggris, 1 trofi Liga Champions, dan 1 Piala Liga Europa.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me