Mau Tahu Para Pemenang AIA Honor Awards 2017? (Bagian 5)

Big Banner
Bangunan yang Didesain oleh LMN Architects (Rumah123/Dezeen)

Dalam beberapa ulasan sebelumnya, biro-biro arsitek kecil dan menengah mendominasi penghargaan. Namun, kali ini ada biro arsitek kelas dunia yang masuk daftar.

Bangunan publik, kampus, distrik, dan juga desain kota sukses menjadi pemenang. Siapa saja yang masuk dalam lima pemenang terakhir?

Baca juga: Kabar Gembira Buat Fans Chelsea, Stadion Stamford Bridge Akan Direnovasi Total!

Kesembilanbelas, Cleveland Civic Core, Cleveland, Amerika Serikat. Bangunan publik ini dirancang oleh biro arsitek LMN Architects.

Bangunan publik ini sudah ada sejak era 1900-an. Namun, bangunan ini direnovasi ulang ala masa kini selaras dengan kebutuhan masyarakat abad ke-21.

Baca juga: Wow, Langit Kota Guangzhou Dihiasi Tiga Pencakar Langit yang Keren

Keduapuluh, Philadelphia 30th Street Station District Plan, Philadelphia, Amerika Serikat. Distrik ini didesain oleh biro arsitek besar, Skidmore, Owings & Merrill.

Wilayah seluas 35 hektar ini akan dikembangkan menjadi sebuah kompleks infrastruktur transportasi. Skidmore, Owings & Merrill akan berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan lain untuk menggarap proyek ini.

Baca juga: Toilet dari Material Ramah Lingkungan? Wah Kekinian Banget Ya!

Keduapuluhsatu, Reinventing Vilonia, Arkansas, Amerika Serikat. Desain kota kecil ini dirancang oleh biro arsitek UA Community Design Center.

Kota ini pernah luluh lantak oleh tornado dengan level EF-4 pada 2014. Sekarang, kota Vilonia ini didesain memiliki jaringan pengamanan penyelamatan diri. Warga kota dan pengunjung bisa aman dari ancaman tornado dengan berjalan lima menit menuju ruang bawah tanah.

Baca juga: Wuih, Wanginya Museum Parfum di Prancis

Keduapuluhdua, Regeneracion: A Vision for the Campus and District of the Tecnologico de Monterrey, Mexico. Kampus ini didesain oleh biro arsitek Sasaki Associates.

Kampus memang didesain kekinian dengan membuat banyak fasilitas seperti tempat penelitian dan pengembangan, pusat kebudayaan, dan lainnya.

Baca juga: Pindah Kota, Oakland Raiders Bangun Stadion Super Keren!

Keduapuluhtiga, Rock Chapel Marine, Massachusetts, Amerika Serikat. Bangunan ini didesain oleh biro arsitek Landing Studio.

Bangunan ini menjadi model baru terintegrasinya industri dengan akses publik. Bangunan ini bisa difungsikan untuk industri dan juga rekreasi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me