Mau Tahu Para Pemenang AIA Honor Awards 2017? (Bagian 4)

Big Banner
Bangunan yang Didesain oleh SmithGroupJJR (Rumah123/Dezeen)

Seperti dalam ulasan sebelumnya, bangunan publik masih mendominasi deretan bangunan yang meraih penghargaan AIA Honor Awards 2017.

Museum, kampus, perpustakaan, dan ruang pertemuan ini dianggap punya desain yang luar biasa. Namun, ada juga kantor dari bisnis internet dan juga restoran yang masuk daftar pemenang.

Baca juga: Pindah Kota, Oakland Raiders Bangun Stadion Super Keren!

Ketigabelas, General Motors Design Auditorium, Detroit, Amerika Serikat. Auditorium ini didesain oleh biro arsitek SmithGroupJJR.

Awalnya, kompleks ini didesain oleh Eero Saarinen pada 1956. Lantas, SmithGroupJJR merenovasi dengan tetap mempertahankan detil dari rancangan asli Saarinen. Kemajuan teknologi untuk pengolahan material, pencahayaan, dan audio visual semakin memperindah hasil renovasi.

Baca juga: Wow, Langit Kota Guangzhou Dihiasi Tiga Pencakar Langit yang Keren

Keempatbelas, George Washington University, Milken Institute School of Public Health, Washington DC, Amerika Serikat. Gedung fakultas ini didesain oleh biro arsitek Payette yang bekerja sama dengan Ayers Saint Gross.

Kampus ini didesain berbeda dengan menyelaraskan antara kesinambungan bangunan dan kesehatan masyarakat. Kampus ini memiliki atrium terbuka sehingga mahasiswa bisa melihat sekeliling termasuk lanskap kota dari sini.

Baca juga: Toilet dari Material Ramah Lingkungan? Wah Kekinian Banget Ya!

Kelimabelas, In Situ, San Francisco, Amerika Serikat. Restoran ini didesain oleh biro arsitek Aidlin Darling Design.

Restoran ini merupakan bagian dari San Francisco Museum of Modern Art (SFMoMA) dan mewakili perpaduan antara seni, desain, makanan, dan komunitas.

Baca juga: Siapa Sih, Arsitek Legendaris Oscar Niemeyer?

Keenambelas, Pinterest Headquarter, San Francisco, Amerika Serikat. Bangunan kantor ini dirancang oleh biro arsitek IwamotoScott Architecture yang bekerja sama dengan Brereton Architects.

Kantor Pinterest ini didesain ulang sesuai dengan platform laman ini yaitu bersih, mudah, dan intuitif. Pinterest sendiri adalah laman berbagi foto seperti Instagram.

Baca juga: Tiongkok Memang Jagonya Membangun Jembatan, Luar Biasa!

Ketujuh belas, University of Massachusetts (UMass) Dartmouth, Claire T Carney Library, Massachusetts, Amerika Serikat. Perpustakaan ini didesain oleh biro arsitek DesignLAB yang berkolaborasi bersama dengan Austin Architects.

Bangunan perpustakaan ini memiliki luas 48.768 meter persegi. Perpustakaan ini didesain ulang dengan mempercantik ruang baca, ruang belajar, ruang pengajar, kampus, ruang tamu, dan juga cafe.

Baca juga: Wuih, Wanginya Museum Parfum di Prancis

Kedelapanbelas, Writers Theatre, Illinois, Amerika Serikat. Bangunan publik ini didesain oleh biro arsitek Studio Gang.

Bangunan ini memiliki luas 10.972 meter persegi. Ruang ini didesain untuk tempat berkumpul, berdiskusi, dan melakukan penampilan publik.

Baca juga: Kabar Gembira Buat Fans Chelsea, Stadion Stamford Bridge Akan Direnovasi Total!

Jangan lewatkan tulisan penutup mengenai para pemenang penghargaan bergengsi AIA Honor Awards 2017.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me