Pelihara Hewan di Rumah?

Big Banner

Pelihara Hewan di Rumah? Persiapkan Segala Hal ini

Mempunyai sebuah hewan peliharaan di dalam rumah memang begitu menyenangkan. Tingkah laku yang hewan miliki begitu menghibur, selain itu hewan bisa menjadi sahabat untuk buah hati bahkan anak akan belajar berbagai macam hal dan tanggung jawab menjaga hewan mereka. Namun, sebelum Anda yakin untuk memelihara hewan peliharaan, lebih baik Anda menyiapkan berbagai macam persiapan. Mungkin memelihara hewan peliharaan sangat mudah bagi kita orang dewasa, tetapi jika kita memiliki anak kecil, memelihara hewan peliharaan tidak akan semudah seperti kelihatannya. Ada berbagai macam persiapan yang harus Anda lakukan agar kegiatan memelihara hewan peliharaan ini menjadi kegiatan yang menyenangkan. Berikut berbagai macam persiapannya.

Mengadopsi hewan anakan
Jika Anda memilih memelihara hewan dari penampungan hewan, Anda harus berhati-hati karena mereka yang datang dari berbagai macam latar belakang. Jadi ada hewan yang tadinya liar, dan sekarang sudah jinak. Lebih baik Anda memilih hewan yang masih kecil namun tidak mempunyai induk. Anak kucing atau anjing lebih mudah diajarkan beberapa hal contohnya seperti membuang kotoran di boks, kondisi ini akan memudahkan Anda merawat kebersihan rumah.

Ruang penyimpanan
Setelah besar, beberapa hewan bisa membuka laci kotak untuk mengambil isi atau makanan di dalamnya. Oleh sebab itu Anda harus mengusahakan agar penyimpanan makanan tidak mereka jamah Anda harus mempunyai area sendiri untuk tempat penyimpanan makanan. Contohnya seperti bahan makanan yang Anda taruh di kitchen set sehingga tertutup dengan rapat dan terkunci.

Mengecek waktu luang
Anda bisa mengecek jadwal harian Anda serta keluarga. Bila Anda beserta pasangan merupakan orang yang sibuk, berangkat ke kantor ketika pagi hari serta baru kembali ke rumah ketika larut malam, dan anak-anak sibuk dengan berbagai macam kegiatan sekolah, lebih baik Anda menimbang-nimbang kembali bila ingin memelihara hewan. Jangan sampai hjewan peliharaan terlalu sering Anda tinggal di dalam rumah, jika hewan sampai terkena dehidrasi, ia bisa saja merusak perabotan rumah.

Mengatur ruangan
Mungkin Anda membuat berbagai macam peraturan seperti hewan ditaruh di luar rumah, namun anak-anak tidak mungkin membiarkan hal tersebut. Jadi, pastikan Anda sudah mengatur ruangan sedemikian rupa.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me