Mau Tahu Para Pemenang AIA Honor Awards 2017? (Bagian 2)

Big Banner
Bangunan yang Didesain oleh Antenora Architects (Rumah123/Dezeen)

Dalam tulisan pertama ini, ada enam bangunan yang akan diulas. Bangunan-bangunan ini terdiri dari apartemen, museum, kampus, dan lainnya.

Bangunan-bangunan ini tersebar di beberapa kota di Amerika Serikat. Yuk, seperti apa sih bangunan yang meraih penghargaan AIA Honor Awards 2017?

Baca juga: Kabar Gembira Buat Fans Chelsea, Stadion Stamford Bridge Akan Direnovasi Total!

Pertama, Aspen Art Museum, Colorado, Amerika Serikat. Museum ini didesain oleh biro arsitek Shigeru Ban Architects bersama dengan CCY Architects.

Museum ini berdiri pada akhir era 1970-an. Namun, kemudian direnovasi ulang selama 18 bulan pada 2014. Aspen Art Museum memiliki ruang galeri, ruang multi guna, cafe, dan teras publik.

Baca juga: Wow, Langit Kota Guangzhou Dihiasi Tiga Pencakar Langit yang Keren

Kedua, Carmel Place, New York, Amerika Serikat. Apartemen ini didesain oleh biro arsitek nARchitect dan merepresentasikan paradigma baru soal perumahan.

Apartemen ini terdiri dari sembilan lantai dan 55 unit. Apartemen ini memiliki langit-langit yang tinggi dan ukuran jendela yang besar.

Baca juga: Toilet dari Material Ramah Lingkungan? Wah Kekinian Banget Ya!

Ketiga, Carnegie Hall Studio Towers Renovation Project, New York, Amerika Serikat. Ruangan ini didesain oleh biro arsitek Lu dan Bibliowicz Architects LLP.

Proyek ini berupaya merenovasi ulang ruangan seluas 50.901 meter persegi. Ada bagian yang ditambahkan untuk kantor, ruang tampil, dan lainnya.

Baca juga: Siapa Sih, Arsitek Legendaris Oscar Niemeyer?

Keempat, The Cotton Gin, Texas, Amerika Serikat. Bangunan ini didesain ulang oleh biro arsitek Antenora Architects.

Bangunan ini memiliki luas 1981 meter persegi. Bangunan baru ini dilapisi baja yang merefleksikan panasnya wilayah Texas, namun memberikan efek transparan ketika malam.

Baca juga: Pindah Kota, Oakland Raiders Bangun Stadion Super Keren!

Kelima, Grace Farms, Connecticut, Amerika Serikat. Gedung multi fungsi ini didesain oleh biro arsitek SANAA bersama dengan Handel Architects.

Bangunan ini didirikan dengan tujuan untuk kolaborasi masyarakat di bidang lingkungan hidup, seni, komunitas, dan lainnya. Areal kompleks bangunan ini cukup luas lantaran berdiri di atas tanah seluas 32 hektar.

Baca juga: Tiongkok Memang Jagonya Membangun Jembatan, Luar Biasa!

Keenam, Reva and David Logan Center for the Arts, Chicago, Amerika Serikat. Pusat studi seni ini didesain oleh biro arsitek Tod Williams Billie Tsien Architects yang berkolaborasi dengan Holabird & Root.

Bangunan ini berada di dalam kampus University of Chicago. Gedung dengan sepuluh lantai ini menjadi pusat kegiatan visual arts, film, musik, dan teater.

Baca juga: Wuih, Wanginya Museum Parfum di Prancis

Dalam artikel berikutnya akan dibahas lagi enam bangunan yang memiliki keunikan arsitektur sehingga meraih penghargaan AIA Honor Awards 2017.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me