Mau Tahu Para Pemenang AIA Honor Awards 2017? (Bagian 1)

Big Banner
Bangunan yang Didesain oleh Shigeru Ban Architects (Rumah123/Dezeen)

Asosiasi Arsitek Amerika Serikat, AIA telah mengumumkan secara resmi para pemenang AIA Honor Awards 2017.

AIA Honor Awards 2017 menjadi salah satu penghargaan rutin yang diberikan oleh AIA selain AIA Gold Medal, Architecture Firm Award, dan lainnya.

Baca juga: Siapa Sih, Arsitek Legendaris Oscar Niemeyer?

Ada 23 bangunan dengan desain arsitektur unik dan tidak biasa yang terpilih dari seluruh dunia untuk penghargaan AIA Honor Awards 2017.

Para pemenang ini terpilih dari 700 bangunan yang masuk mendaftar. Dewan juri AIA Honor Awards 2017 ini terdiri dari arsitek dan juga akademisi arsitektur.

Baca juga: Toilet dari Material Ramah Lingkungan? Wah Kekinian Banget Ya!

AIA sendiri menyatakan kalau penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi untuk profesi arsitek yang telah mencapai standar tinggi arsitektur, interior arsitektur, dan urban desain.

Penghargaan ini memang dikhususkan kepada para arsitek yang memiliki ijin praktik kerja di Amerika Serikat, meskipun lokasi proyek bangunan bisa dibangun di seluruh dunia.

Baca juga: Wow, Langit Kota Guangzhou Dihiasi Tiga Pencakar Langit yang Keren

Maka, jangan heran kalau bangunan yang terpilih memang tidak hanya berada di Amerika Serikat, tetapi juga negara lain. Meskipun mayoritas memang berada di AS.

AIA adalah organisasi para arsitek Amerika Serikat yang didirikan pada 1857. Saat ini, AIA memiliki anggota lebih 90.000 arsitek dan profesi terkait arsitektur lainnya di AS.

Baca juga: Kabar Gembira Buat Fans Chelsea, Stadion Stamford Bridge Akan Direnovasi Total!

Bangunan-bangunan apa yang menjadi pemenang penghargaan AIA Honor Awards 2017 ini? Simak ulasannya dalam tulisan berikutnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me