Serpong Garden Apartment Diserbu Pembeli

Big Banner

Banyaknya “vitamin” dan kemudahan yang diberikan pemerintah untuk bisnis properti memberikan rasa optimis bagi para pengembang properti untuk menjalani tahun 2017. Begitupula dengan PT Hutama Anugrah Propertindo, perusahaan hasil kerjasama PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) dan Karya Cipta Group, yang mengembangkan Serpong Garden Apartment (Segar) yang berlokasi di kawasan Cisauk – Serpong, tepatnya di Jl Raya Cisauk Lapan, Tangerang, Banten. PT Hutama Anugrah Propertindo optimis bisnis properti di tahun 2017 akan jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Di tahun 2017, PT Hutama Anugrah Propertindo menargetkan dapat meraih penjualan sebesar Rp800 miliar. “Kami akan berusaha target yang kami tetapkan tercapai. Banyak faktor yang bisa mendukung pencapaian target tersebut. Selain banyaknya kebijakan pro pasar yang dikeluarkan pemerintah, banyaknya keunggulan yang dimiliki Serpong Garden Apartment akan mendukung penjualan di tahun 2017,” ujar Pingki Elka Pangestu, Komisaris Karya Cipta Group.

Hari Minggu (15/1), di Hotel Mercure Serpong, Alam Sutera, Banten, PT Hutama Anugrah Propertindo menggelar acara grand launching sekaligus pemilihan unit Tower Cattleya Serpong Garden Apartment. Masyarakat terlihat sangat antusias dengan Tower Cattleya Serpong Garden Apartment.

“Respon masyarakat sangat baik terhadap proyek Serpong Garden Apartment. Mereka melihat banyaknya keunggulan yang dimiliki Serpong Garden Apartment akan menguntungkan para pembeli, baik end user maupun investor. Saat ini Tower Cattleya yang terdiri dari sekitar 1500-an unit sudah terjual 100%,” ungkap Subianto Satmaka, Direktur Utama Karya Cipta Group seraya menambahkan kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap proyek Serpong Garden Apartment sehingga Tower Cattleya terjual 100%.

Subianto menjelaskan, Serpong Garden Apartment dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektar, terdiri dari 4 tower (Tower Allamanda, Tower Belladona, Tower Cattleya, dan Tower Dahlia), dengan luas total lantai bangunan mencapai 171.000 m2 dengan total unit ± 5000-an unit apartemen.

Serpong Garden Apartment akan dibangun dalam beberapa tahapan dengan masa pengembangan selama 5 tahun. Rencananya Serpong Garden Apartment akan dimulai pembangunannya (ground breaking) pada kuartal kedua 2017 dan akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada kuartal pertama tahun 2020.

Untuk menyambut animo konsumen, PT Hutama Anugrah Propertindo akan segera memasarkan Tower Belladona sebanyak 763 unit yang terdiri dari 2 Type, yakni Type Studio berukuran 20 m2 (semi gross) dan Type 2 Bedroom berukuran 33 m2 (semi gross).

“Selain dirancang lebih eksklusif, Tower Belladona memiliki kelebihan antara lain taman, liftnya lebih cepat, modern retail dan watter park/team park. Kami pasarkan dengan harga terjangkau bagi eksekutif muda dan pasangan muda. Untuk type Studio bisa dibeli menggunakan fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan cicilan sekitar Rp2 jutaan per bulan sedangkan untuk type 2 bedroom sekitar Rp4 jutaan per bulan,” kata Subianto.

Tak hanya itu, papar Subianto, keunggulan lainnya yang dimiliki Serpong Garden Apartment karena dilengkapi dengan 25 fasilitas untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penghuni. Untuk fasilitas Sport akan disediakan Swimming Pool, Massage Pool, Sand Beach Pool, Jogging Track, Indoor Gymnasium, Outdoor Gymnasium dan Yoga Path. Lalu fasilitas Recreational yakni Children Playground, Wisata Danau, Thematic Gardens, Function Hall, Outdoor BBQ Area, dan Water Features. Kemudian fasilitas Commerce yakni Cafes, Restaurants, Retail Shops, Daycare Centre, dan Grocery. Sedangkan fasilitas Public Amenities adalah Musholla, Galeri ATM, Apotek, Klinik, Minimarket, dan Laundry.

Berikan berbagai kemudahan

Berbagai kemudahan diberikan PT Hutama Anugrah Propertindo untuk memudahkan masyarakat memiliki apartemen di Serpong Garden Apartment. Antara lain memberikan tiga cara pembayaran yakni Tunai Keras 1 bulan, Tunai Bertahap 48x, dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan down payment (DP) 20% dibayar 24x.

“Masyarakat yang membeli di saat awal akan lebih banyak mendapat keuntungan dari capital gain Serpong Garden Apartment. Kami perkirakan sejak dipasarkan hingga serah terima unit harga Serpong Garden Apartment akan meningkat antara 75% hingga 100%. Jadi jangan tunda membeli Serpong Garden Apartment,” ujar Subianto.

Selain dari capital gain, pembeli juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menyewakan unit apartemen yang dimiliki. Apalagi Serpong Garden Apartment berdekatan dengan Universitas Prasetya Mulya, dan Universitas Atma Jaya. Tentu kebutuhan akan tempat tinggal bagi mahasiswa maupun dosen sangat tinggi. “Untuk rate sewanya dilihat pasaran kos-kosan di sini (Cisauk) bisa Rp2 juta sampai Rp3 juta,” ujar Lukas Bong, sebagai Konsultan Marketing Penjualan Serpong Garden Apartment.

Minat masyarakat yang tinggi terhadap Serpong Garden Apartment, kata Komisaris PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) Jakop, karena memiliki banyak keunggulan. Antara lain lokasinya yang berada di kawasan Serpong yang saat ini sudah menjadi urban city. Kawasan Serpong terus berkembang pesat sebagai kawasan hunian maupun komersial. Berbagai fasilitas penunjang hidup, baik untuk memenuhi kebutuhan pokok maupun hiburan pun terus dibangun. Dan untuk hunian praktis dan terjangkau, apartemen adalah jawabannya.

Jakop juga mengatakan, Serpong Garden Apartment dibangun dengan berbagai keunggulan yang cocok bagi eksekutif muda dan pasangan muda yang bekerja di Jakarta dan menginginkan gaya hidup modern yang serba praktis dan mudah.

“Serpong Garden Apartment menyediakan beragam kemudahan akses transportasi menuju pusat bisnis, rekreasi, maupun fasilitas umum lainnya. Dengan akses praktis, dari apartemen ke stasiun Cisauk membuat para penghuni hanya selangkah dari jaringan kereta commuter line,” kata Pingki.

Berorientasi TOD dan memiliki akses langsung ke stasiun Cisauk

Melalui Serpong Garden Apartment, tambah Pingki, PT Hutama Anugrah Propertindo ingin menggarap hunian berorientasi angkutan atau Transit Oriented Development (TOD). Pasalnya hunian berkonsep TOD paling diminati saat ini dan di masa mendatang, terutama bagi eksekutif muda dan pasangan muda. Selain itu berkaca dari pengalaman di luar negeri setiap apartemen yang dekat dengan sarana transportasi nilai investasinya akan cepat meningkat.

“Banyak eksekutif muda yang bekerja di CBD Sudirman, Thamrin dan Kuningan Jakarta sekarang sudah menggunakan commuter line. Selain itu banyak pedagang yang juga menggunakan commuter line untuk berdagang di Tanah Abang dan Kota. Dan untuk memudahkan penghuni Serpong Garden Apartment, kami akan membangun Sky Bridge yakni akses jembatan menuju stasiun Cisauk,” jelas Pingki.

Pingki mengatakan, perencanaan tata ruang kawasan dimana Serpong Garden Apartment berada memang digagas untuk pengembangan kawasan perkotaan terpadu, lengkap dengan rencana jaringan infrastruktur dan transportasi antar kotanya. Sehingga dari awal sudah berwawasan TOD (Transport Oriented Development) yang sekarang sedang diterapkan di beberapa kawasan metropolitan Jakarta bersama-sama dengan pembangunan MRT, LRT, busway dan kereta api komuter.

”Dengan terus dikembangkannya double track KA Jabodetabek Tigaraksa ke Maja maupun juga jalan tol Serpong ke Tigaraksa akan berdampak kepada pola pengembangan permukiman di Kabupaten Tangerang, Banten sehingga akan terbentuk simpul-simpul kegiatan baru di sepanjang koridor infrastruktur ini,” ujar Pingki. YS

Serpong Garden Apartment A

mpi-update.com