Pengelolaan Tiga Rusunawa Diserahkan ke DPKP

Big Banner

Mataram – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Mataram menyerahkan pengelolaan tiga rumah susun sederhana sewa kepada Dinas Perumahaan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Mataram.

“Sesuai dengan PP 18/2016 tentang Perangkat Daerah, dinas yang berhak mengelola rumah susun sederhana sewa (rusuwana) saat ini adalah DPKP,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram, H Mahmuddin Tura, di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (19/1).

Penyerahan pengelolaan rusunawa itu dilakukan secara lisan, karena memang tiga aset rusunawa tersebut belum diserahterimakan secara resmi oleh pemerintah.

Ia mengatakan, dengan telah diserahkannya pengelolaan tiga rusunawa itu, maka mulai saat ini rusunawa sepenuhnya menjadi tanggung jawab DPKP termasuk berbagai penyelesaian administrasinya.

Tiga rusunawa yang dimaksudkan adalah Rusunawa Selagalas dengan bentuk fisik satu twin block dan sudah dimanfaatkan, kemudian Rusunawa Mandalika dua twin blok juga telah termanfaatkan.

“Terakhir Rusunawa Montong Are satu twin block tapi belum dimanfaatkan karena baru selesai proses pemasangan listrik,” katanya.

Harapannya, dengan penyerahan pengelolaan tiga rusunawa tersebut oleh DPKP bisa lebih optimal.

Sementara Kepala DPKP HM Kemal Islam yang dikonfirmasi mengakui, bahwa pihaknya telah menerima pengelolaan tiga rusunawa tersebut dari Dinas PUPR.

“Untuk menindaklanjuti pengelolaan tiga rusunawa tersebut, kami akan mempelajarinya terlebih dahulu baik terkait masalah petunjuk teknis maupun petunjuk pelaksanaanya,” katanya.

Di samping itu, dalam pengelolaan rusunawa ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala UPTD Rusunawa yang akan dilantik pada mutasi tahap dua yang direncanakan bulan Februari 2017.

“Jadi jangan tanya-tanya lebih banyak lagi, karena kami baru saja menerima administrasi pengelolaannya,” kata matan Kepala Dinas Pertamanan ini.

/FER

ANTARA

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me