Utamakan Estetika, Calmic Luncurkan 9 Signature Colour

Big Banner

Jakarta – Rentokill Initial Indonesia dengan bendera Calmic, meluncurkan produk teranyarnya untuk kebersihan sanitasi toilet dengan nama Signature Colour. Produk terbaru ini, melengkapi varian produk Signature sebelumnya berwarna putih dan perak (silver).

Managing Director Rentokil Initial Indonesia, Heri Susanto, mengatakan, produk terbaru ini diluncurkan untuk merespon permintaan pasar tentang produk sanitasi ruangan toilet yang membutuhkan estetika.

“Pilihan warna yang dilihat di toilet dapat mencerminkan brand personality, mempengaruhi suasana hati, mengubah perilaku, dan bahkan dapat membantu meningkatkan standar kebersihan. Memberikan kesan warna ke toilet dapat membantu menciptakan suasana menyenangkan pada pengguna toilet,” jelas Heri di Kantor Calmic, Jakarta Selatan, Kamis (19/1).

Heri mengungkapkan, Calmic lewat Signature Colour meluncurkan sembilan varian warna yang dapat menghiasi sanitasi toilet. “Dengan tujuan untuk meningkatkan estetika, Signature Colours memberikan kesan positif serta menciptakan nilai bisnis melalui kualitas pelayanan,” jelasnya.

Lima Keunggulan

Lebih lanjut Heri mengatakan, produk Signature sendiri memiliki lima keunggulan. Pertama, unit Signature Colour di desain mengikuti desain gedung terkini dengan material produk lebih tahan lama. “Desain dari Signature juga memenangkan penghargaan Red Dot Design Award,” kata Heri.

Kedua, Feminine Hygiene Unit (tempat pembuangan pembalut wanita) hands free dengan sistem sensor otomatis sehingga tidak memerlukan sentuhan tangan ketika akan membuang pembalut wanita. Ketiga, menggunakan lapisan anti kuman, terutama untuk tempat sabun.

Calmic Signature Color

Keempat, ada lampu indikator yang bisa mengindikasikasikan alat yang digunakan masih berfungsi atau tidak. Kelima, yang paling penting adalah warna. Dengan adanya warna di toilet, kata Heri, bisa mengubah suasana hati penggunanya.

“Warna menjadi elemen penting dalam produk Signature Colour, karena bisa menyesuaikan dengan tema dekorasi ruangan atau corporate colour perusahaan. Misalnya warna biru, atau warna hijau yang bisa mengindikasikan bahwa perusahaan cukup perhatian dalam lingkungan,” tambah Heri.

Untuk produk Calmic, lanjut dia, saat ini lebih banyak digunakan oleh gedung perkantoran sekitar 12 persen, perbankan dan lembaga keuangan lainnya sekitar 10 persen dan hotel 10 persen. “Sisanya digunakan oleh berbagai macam sektor industri,” kata Heri.

Untuk produk sanitasi toilet dari Calmic, masih didominasi produk standar sanitasi toilet sebesar 70 persen, sisa 29 persen dikuasai oleh produk Signature silver dan white, sementara produk Signature Colour baru mendapatkan porsi sebesar 1 persen.

Heri mengatakan, pihaknya menargetkan kontribusi dari Signature Colour dapat mencapai 5 persen dari seluruh produk hygiene Calmic sampai dengan akhir 2017. Sementara, untuk pangsa pasar produk Calmic di Indonesia masih menguasai sebesar 52 persen.

“Kami menargetkan pertumbuhan revenue double digit di tahun 2017, lewat inovasi di produk Signature Colour,” kata Heri.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me