Seperti Apa Sih Tren Dapur 2017?

Big Banner
Foto: iStock Photo

Tahun 2017 sudah kita jalani. Bagi kamu para ibu rumah tangga mungkin jenuh dengan suasana dapur yang gitu-gitu aja. Sebenarnya bisa kok dibuat perubahan. Tentunya biar masakmu jadi lebih menyenangkan. Truz seperti apa sih tren dapur 2017?

Pertama, Penggunaan Warna Gelap

Memang rata-rata orang masih lebih memilih warna standar misalnya putih atau krem ketimbang warna-warna gelap. Namun, sebagian orang mulai memberanikan diri mencoba warna berbeda.

Dengan nuansa netral dan mengkilap juga agak sedikit gelap, contohnya abu-abu. Penggunaan warna tersebut akan terlihat bersih, luas, dan modern.

Baca juga: Aplikasi Teknik Desain Jepang untuk Renovasi Rumah di Inggris, Seperti Apa Ya?

Kedua, Tambahan Meja Dapur Ruang Tengah (Island)

Di negara luar, kebanyakan dapur memiliki meja di tengah ruangan. Di Indonesia pun juga ada, tetapi belum menjadi habbit (kebiasaan). Untuk menggunakan island ini kamu harus menghitung ukuran ruangan dapur. Pilihlah island yang mempunyai banyak laci penyimpanan perkakas dapur agar terlihat rapi.

Ketiga, Makan di Dapur

Ruang dapur bisa juga jadi tempat makan. Apalagi bagi hunian minimalis. Meski di Indonesia belum terbiasa makan di dapur, metode ini boleh dicoba. Hasilnya seperti dapur yang terbuka ala kafe.

Baca juga: Cat Dinding Warna Hitam? Siapa Takut!

Keempat, Hang It 

Perkakas dapur seperti panci, sutil, atau tutup panci bisa diletakkan dengan menggunakan metode digantung karena ini lebih efisien, ketimbang ditaruh dalam laci penyimpanan.

Kelima, Penggunaan Smarthome

Banyaknya pengembang teknologi sudah memperkenalkan produk smarthome, yang bisa memudahkan kamu untuk memasak. Kamu nggak perlu menggunakan metode manual lagi. Cukup melalui perintah ponsel pintar, memasak pun jadi lebih praktis. (ed: dod)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me